Spesifikasi Mercedes Benz E-Class, yang Dijadikan Mobil Jenazah Ratu Elizabeth

Rabu, 14 September 2022 - 18:53 WIB
loading...
Spesifikasi Mercedes Benz E-Class, yang Dijadikan Mobil Jenazah Ratu Elizabeth
Mercedes Benz E-Class yang digunakan untuk mengankut jenazah Ratu Elizabeth II ini menarik perhatian. Foto DOK Daily mail
A A A
JAKARTA - Mercedes Benz E-Class yang digunakan untuk mengankut jenazah Ratu Elizabeth II ini menarik perhatian. Apalagi bentuknya unik dan terlihat mewah.

Bersamaan dengan rombongan Range Rover, mobil jenazah mendiang Ratu Elizabeth II itu dibawa ke Edinburgh melalui jalur darat melintasi sejumlah kota dan desa Skotlandia.

Baca juga : Mercedes-Benz G-Class Listrik Diberinama Mercedes-Benz EQG

Seperti yang diketahui bahwa sang Ratu Elizabeth sangatlah nasionalis terkait dengan tunggangannya. Terlihat dari garasinya yang memiliki banyak koleksi mobil mewah buatan Inggris.

Meskipun terdapat beberapa produk mobil mewah Inggris yang terkenal seperti Rolls Royce atau Bentley. Mercedes Benz asal Jerman justru dipilih sebagai tunggangan terakhir sang Ratu.

Namun Mercedes Benz E-CLass ini juga sudah termasuk sangat pantas dan mumpuni dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengangkut jenazah.

Melansir dari laman drive.com.au, mobil jenazah ini dirancang oleh coachbuilder Jerman, Binz yang telah bekerjasama dengan Mercedes Benz sejak 1950 an.

Kolaborasi ini telah menciptakan berbagai model yang salah satunya ialah Binz H4, didasarkan pada Mercedes E-Class generasi W212, yang dibangun sejak 2009 hingga 2016 yang menjadi mobil jenazah sang Ratu Inggris.

Mercedes Benz E-Class ini memiliki jarak sumbu roda yang telah diperpanjang dengan total panjang 236 inci atau hampir mencapai 6 meter. Ukuran ini sekitar 1 meter lebih panjang dari pada mobil bak biasa.

Hal ini membuat mobil tersebut dapat mengangkut peti mati secara penuh di dek yang tersedia sembari menjaga kursi penumpang di bagian depan dan belakang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1533 seconds (11.210#12.26)