Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas

Jum'at, 16 September 2022 - 10:32 WIB
loading...
Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas
Itasha merupakan salah satu tren modifikasi di Jepang yang sangat mencuri perhatian. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Itasha, tren hiasi mobil dengan berbagai karakter anime berhasil bikin banyak orang gemas dan penasaran. Seperti apa sih Itasha itu?

Dunia modifikasi di Jepang memang penuh dengan warna-warni yang seru. Dari negeri matahari terbit itu, muncul banyak gaya modifikasi yang akhirnya terkenal hingga ke seluruh dunia.

Sebut saja Bosozoku yakni gaya modifikasi mobil-mobil yang sangat berlebihan. Mulai dari body kit yang terlalu besar hingga knalpot yang kepanjangan. Ada juga Dekotora, yakni modifikasi truk-truk di Jepang dengan tampilan yang gila-gilaan.

Masih banyak lagi budaya modifikasi di Jepang yang memang sukses mencuri perhatian. Tidak terkecuali Itasha yang justru memiliki gaya modifikasi yang berbeda.

Itasha adalah gaya modifikasi kendaraan otomotif dengan cara melukis atau menghiasi body kendaraan dengan berbagai karakter anime, video games, hingga manga .

Para modifikator Itasha tidak tanggung-tanggung dalam menghiasi mobil dengan karakter-karakter tersebut. Saking totalnya, seluruh body mobil bisa tertutup dengan lukisan karakter anime, manga, hingga video games.

Baca juga : Aturan Konversi Mobil BBM Jadi Listrik, Ini Serba-serbi yang Perlu Kamu Tahu

Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas


Jadi tidak heran jika mobil-mobil Itasha benar-benar tampil meriah dan sangat mencolok mata. Jangan kaget, kata Itasha sendiri memiliki arti harfiah menyakitkan untuk dipandang.

Disebutkan Japan Insider, Itasha merupakan gabungan dua kata Itai yang artinya menyakitkan dan Sha yang diterjemahkan sebagai mobil. Jadi Itasha adalah mobil yang tidak enak dipandang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.97#12.26)