5 Tips Traveling Bersama Hewan Peliharaan dengan Nyaman

Jum'at, 16 September 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
3. Berikan Tanda Pengenal yang Jelas

Tips traveling bersama hewan peliharaan dengan nyaman berikutnya adalah memberikan tanda pengenal yang jelas. Saat traveling, tentu Anda akan berbaur bersama orang-orang lain yang ikut menikmati liburannya. Untuk sekadar berjaga-jaga dan meminimalisir kemungkinan buruk pada hewan peliharaan, berikan tanda pengenal yang jelas kepadanya.

Tidak perlu hal-hal yang merepotkan, cukup pakaikan saja identitas yang jelas. Tujuannya tentu apabila hilang, orang yang menemukannya akan mengetahui identitas hewan tersebut beserta pemiliknya. Sehingga, dia bisa dengan mudah mengembalikannya.

Baca juga : 5 Tips Solo Traveling untuk Wanita, Dijamin Aman dan Asyik

4.Pastikan Hewan Peliharaan Cukup Minum

Pada perjalanan jauh bersama hewan peliharaan, setidaknya periksa secara berkala terkait volume air minum yang dimilikinya. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa sesekali berhenti dan berikan secara langsung air minum kepadanya.

Cara lainnya, Anda juga bisa memberi mereka makanan basah daripada makanan kering. Menurut ahli, kandungan air dalam makanan basah dapat membantu menghidrasi hewan peliharaan.

5. Jangan Tinggalkan Hewan Peliharaan Sendirian

Tips paling penting ketika traveling bersama hewan peliharaan adalah jangan meninggalkannya sendirian. Hal ini berlaku untuk meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil maupun di tempat umum.

Setidaknya, apabila dirasa mengganggu atau kewalahan menjaganya. Anda bisa menitipkan sementara hewan peliharaan kepada penjaga atau tempat yang menyediakan jasa penitipan hewan. Intinya, jangan sekali-kali meninggalkannya sendirian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)