New CBR250RR Dirakit di Ruangan Khusus oleh 42 Teknisi

Selasa, 20 September 2022 - 13:25 WIB
loading...
New CBR250RR Dirakit di Ruangan Khusus oleh 42 Teknisi
New CBR250RR mengusung konsep high performance, dirancang dengan presisi tinggi. Foto: dok Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
KARAWANG - PT Astra Honda Motor membangun ruang khusus di Honda Plant Karawang, Jawa Barat, untuk perakitan New CBR250RR . Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas motor agar memenuhi standar performa yang diharapkan.

Bukan hanya ruangan, seluruh teknisi yang merakit setiap bagian New CCBR250RR juga dipilih khusus dan bersertifikat. Setiap mekanik yang memasuki ruangan juga perlu melakukan sterilisasi demi mencegah partikel debu yang dapat menempel pada komponen mesin.

New CBR250RR ini mengusung konsep high performance. Jadi setiap partikel debu yang menempel dikhawatirkan bisa mengurangi performa mesin,” kata Aris Risdiyanto, Honda Manager Plant Karawang Division kepada Sindonews.

“Seluruh teknisi menggunakan patch khusus yang menandakan mereka telah tersertifikasi untuk merakit New CBR250RR. Pakaian dan sepatu kerja mereka juga khusus,” tambahnya.

New CBR250RR Dirakit di Ruangan Khusus oleh 42 Teknisi

Tampilan New CBR250RR yang sangat sporty.

Tapi, seluruh mekanik tidak menggunakan sarung tangan khusus dalam merakit New CBR250RR. Aris mengungkapkan bahwa hal tersebut demi menjaga keakuratan dalam merakit seluruh komponen mesin.

“Perasaannya bisa berbeda jika menggunakan sarung tangan. Dikhawatirkan tidak presisi jika menggunakan sarung tangan,” ungkap Aris.

Meski dirakit di ruang khusus dengan 32 teknisi, dalam satu hari hanya bisa menghasilkan 40 unit New CBR250RR, dengan hitungan 420 detik untuk satu unit motor.

“Total dalam satu tahun kami memiliki target perakitan sebanyak 9.000 unit New CBR250RR yang akan disebarkan di Indonesia dan di seluruh dunia,” ucap Aris.



AHM menegaskan New CBR250RR akan tersedia dalam pada awal Oktober 2022. Masalah semi konduktor yang telah terselesaikan membuat proses tunggu atau inden bagi pelanggan bisa lebih cepat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)