New CBR150R Punya Stripping Baru Lebih Agresif, Harga Tetap!

Kamis, 24 November 2022 - 14:25 WIB
loading...
New CBR150R Punya Stripping Baru Lebih Agresif, Harga Tetap!
Motor sport Honda dengan konsep Total Control ini mengusung warna dan stripping baru. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan motorsport New CBR150R . Ubahannya ada di stripe di seluruh varian, yang membuat siluet bodi lebih agresif.

Khusus varian warna Dominator Matte Black (tipe ABS dan non ABS), ada ubahan spesial pada balutan stripe warna gold di atas warna hitam pada setiap lekukan bodi.

Selain penyematan stripe baru, AHM juga menghadirkan warna baru Honda Tricolor pada tipe non ABS. Sehingga memberikan pilihan lebih beragam bagi pencinta motor sport fairing 150cc di Indonesia.

Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, penyegaran pilihan warna New CBR150R ini menjadi salah satu upaya menjawab keinginan konsumen untuk menghadirkan motor sport fairing bergaya Big Bike. Tapi, dengan harga terjangkau dan bisa digunakan untuk harian.

”Ubahan New CBR150R membuat pengendara semakin pede. Handlingnya lincah, juga cepat,” ujar Thomas. Bahkan, menurutnya, New CBR150R adalah sepeda motor sport fairing dengan bobot teringan di kelasnya.

Salah satu keunikannya adalah suspensi Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted. Diklaim membuat handling semakin lincah.

Mesinnya memakai 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadu transmisi 6-percepatan, dapur pacu ini sanggup membawa New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur andalan lainnya adalah Assist/ Slipper Clutch. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Pengoperasian kopling juga jauh lebih ringan.

Lainnya itu, ada Anti-lock Braking System (ABS) dengan Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model Big Bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain wavy disc brake, juga panel meter ramping full digital.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1097 seconds (10.177#12.26)