Spesifikasi dan Harga Wuling Mini EV yang Lebih Terjangkau dibanding Air ev

Kamis, 22 September 2022 - 13:55 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Wuling Mini EV yang Lebih Terjangkau dibanding Air ev
Spesifikasi dan harga Wuling Mini EV (bawah) ternyata jauh berbeda dengan Wuling Air ev (atas). Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ini spesifikasi dan harga Wuling Mini EV yang ternyata jauh lebih terjangkau dibanding Wuling Air ev yang dijual di Indonesia. Wuling Mini EV dan Wuling Air ev memang sama-sama buatan Wuling.

Hanya saja ada banyak hal yang membuat Wuling Mini EV dan Wuling Air ev sangat jauh berbeda. Dari segi pasar Wuling Mini EV hanya dijual di pasar China. Sama halnya dengan Wuling Air ev yang proses produksinya dibuat dan hanya dijual di Indonesia.

Dari segi harga Wuling Mini EV memang sangat berbeda dengan Wuling Air ev. Saat ini Wuling Mini EV dijual di harga 32.800 Yuan atau mencapai Rp70,16 juta hingga 69.800 Yuan atau mencapai Rp149,3 juta untuk edisi khusus Game Boy.

Selain itu Wuling Mini EV juga punya varian atap terbuka atau convertible. Saat ini mobil listrik imut yang atapnya bisa dibuka itu dijual di harga 100.000 Yuan atau mencapai Rp213,9 juta.

Baca juga : Resmi, Bugatti Kini Jualan Mobil Bekas Tersertifikasi

Spesifikasi dan Harga Wuling Mini EV yang Lebih Terjangkau dibanding Air ev


Tentu harga tersebut sangat kompetitif jika dibandingkan dengan Wuling Air ev yang dijual di Indonesia. Saat ini Wuling Air ev yang hadir dalam dua varian ditawarkan yakni Standard Range dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta dan Long Range yang banderolnya Rp295 juta OTR DKI jakarta.

Perbedaan dari tipe Standard Range dan Long Range ada di bagian kapasitas baterainya. Tipe pertama memiliki daya 17,3 kilo Watt hours dengan jarak tempuh 200 kilometer, sementara yang kedua 26,7 kWh dan bisa digunakan sejauh 300 km sebelum harus diisi kembali daya listriknya.

Kemampuan itu justru membuat Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia terlihat superior dibandingkan Wuling Mini EV yang ada di China. Pasalnya Wuling Mini EV di China memiliki empat pilihan baterai.

Baca juga : Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik


Keempatnya adalah baterai 9,3 kWh dengan jarak tempuh 120 kilometer, baterai 13,9 kWh dan 13,8 kWh dengan jarak tempuh masing-masing 170 kilometer dan baterai 26,5 kWh dengan jarak tempuh 280 kilometer.

Selain itu dari segi dimensi Wuling Mini EV memiliki ukuran P x L x T yakni 2.917 mm x 1.493 mm dan 1.621 mm. Untuk wheelbase Wuling Mini EV mencapai 1.940 mm.

Jika dibandingkan dengan Wuling Air ev maka Wuling Mini EV yang dijual di China jauh lebih kecil. Pasalnya dimensi P x L x T Wuling Air ev mencapai 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631. Jadi ini memastikan bahwa Wuling Air ev yang dijual di Indonesia memang tidak mentah-mentah mencontoh Wuling Mini EV yang dijual di China.

Banyak perbedaan besar terjadi di keduanya baik itu dimensi, desain, ukuran baterai hingga jarak tempuh.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0972 seconds (10.177#12.26)