Ini Rumitnya Membuat Mobil Jenazah untuk Ratu Elizabeth II

Sabtu, 24 September 2022 - 11:12 WIB
loading...
Ini Rumitnya Membuat Mobil Jenazah untuk Ratu Elizabeth II
Mobil jenazah yang mengantar Ratu Elizabeth II akhirnya menggunakan mobil buatan Inggris, Jaguar XJ. Foto/Stuff
A A A
JAKARTA - Terungkap sudah, dua sosok pria pembuat mobil jenazah Ratu Elizabet II. Keduanya adalah Sean Prescott dan Martin Lowe yang sama-sama bekerja di rumah modifikasi Wilcox Limousine.

Diketahui prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang digelar awal pekan ini, terdapat mobil jenazah yang sangat istimewa yakni Jaguar XJ Hearse. Mobil itu disebut-sebut merupakan mobil jenazah yang proses pembuatannya mendapatkan pesanan khusus dari Ratu Elizabeth II.

Mobil itu juga yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II dari gereja Westminster Abbey ke Kastil Windsor, tempat peristirahatan terakhir wanita yang meninggal di usia 96 tahun itu.

Uniknya baik Sean Prescott dan Martin Lowe sama-sama tidak tahu kalau diminta membuat mobil jenazah buat Ratu Elizabeth II. Mereka hanya tahu mobil jenazah istimewa itu akan digunakan oleh salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris.

"Mobil yang dikirim ke kami datang dalam bentuk utuh. Kemudian kami bongkar semua hingga tinggal rangkanya saja," ucap Sean Prescott kepada Manchester Evening News.

Baca juga : Korban Baru Perang Rusia, Toyota Akhirnya Resmi Tutup Pabrik

Ini Rumitnya Membuat Mobil Jenazah untuk Ratu Elizabeth II


Sean Prescott mengatakan seluruh penambahan body dilakukan oleh Jaguar dan sebuah perusahaan furniture di Northampton. Jaguar menurutnya memasang sasis khusus agar body mobil bisa memuat peti mati. Setelahnya perusahaan furniture di Northampton memasang body baru di mobil.

Body baru di mobil itu sangat berbeda dengan body mobil lain karena tinggi menjulang. Tugas Sean Prescott dan Martin Lowe kemudian adalah mendandani tampilan luar dan dalam seluruh bagian mobil buatan Inggris itu agar tampil berwibawa.

Sean Prescott mengatakan bagian yang paling sulit adalah melapisi atap mobil yang menjulang tinggi. Menurutnya atap tersebut dibuat dari kayu yang sangat langka di Inggris. Jadi butuh ketelitian yang sangat tinggi agar atap tersebut bisa berkilau dan tidak rusak selama proses pembuatan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1664 seconds (10.55#12.26)