Mitsubishi Triton, Pekerja Keras di Tambang yang Tangguh dan Penuh Gaya

Sabtu, 24 September 2022 - 16:36 WIB
loading...
Mitsubishi Triton, Pekerja Keras di Tambang yang Tangguh dan Penuh Gaya
Mitsubishi Triton Single Cab memiliki daya tampung yang jauh lebih tinggi. Foto-foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Triton disukai oleh pengusaha tambang dan perkebunan karena kemampuannya yang spesial. Selain itu tampilannya juga penuh dengan gaya.

Dari segi teknis, Mitsubishi Triton memang memiliki kemampuan yang sangat mumpuni untuk bekerja keras di sektor perkebunan dan pertambangan. Saat ini Mitsubishi Triton ditawarkan dalam empat varian yakni Mitsubishi Triton Ultimate AT, Mitsubishi Triton Exceed MT, Mitsubishi Triton GLS MT, dan Mitsubishi Triton HDX MT.

Selain itu Mitsubishi Triton juga ditawarkan dengan dua pilihan body type yakni single cabin dan double cabin. Untuk single cabin hanya ada untuk varian Mitsubishi Triton GLX MT 4x2 dan Mitsubishi Triton HDX MT 4x4.

Setiap variannya memiliki keunggulan masing-masing. Namun di antara semua varian itu, model Mitsubishi Triton HDX MT Single Cabin 4x4 adalah mobil yang paling disukai oleh bisnis pertambangan dan perkebunan. Pasalnya mobil niaga ringan itu memiliki daya angkut yang lebih baik. Hal ini terjadi karena bagasi belakang yang ada di Mitsubishi Triton HDX MT Single Cabin 4x4 lebih besar.

Baca juga : Sah, Ini Mobil Paling Kencang Jalan Mundur di Dunia

Mitsubishi Triton, Pekerja Keras di Tambang yang Tangguh dan Penuh Gaya


Berbeda dengan Mitsubishi Triton lainnya yang menggunakan mesin 4N15, Mitsubishi Triton HDX MT 4x4 menggendong mesin legendaris Mitsubishi yakni 4D56. Mesin itu memang tidak sekencang mesin 4N15. Hanya saja mesin 4D56 memiliki durabilitas yang tinggi jika diajak bekerja keras.

Mesin diesel itu bisa menggelontorkan tenaga 136 PS dan torsi 331 Nm. Mesin diesel 4D56 ini selain terkenal bandel, tangguh, dan mudah diperbaiki juga mampu menaklukkan banyak medan di Indonesia yang memiliki kontur bervariasi.

Baca juga : Ini Rumitnya Membuat Mobil Jenazah untuk Ratu Elizabeth II

Mitsubishi Triton, Pekerja Keras di Tambang yang Tangguh dan Penuh Gaya


Seiring perjalanan waktu, performa mesin 4D56 terus disempurnakan dengan penerapan berbagai teknologi diesel modern seperti turbo VGT dan sistem common rail direct injection sehingga tetap up-to-date dan mampu menjawab tuntutan kebutuhan.

Tidak heran jika karakter mesin 4D56 di Mitsubishi Triton itu sangat disukai di pertambangan dan perkebunan. Mesin tersebut siap untuk disiksa habis-habisan untuk mendukung aktivitas bisnis pertambangan dan perkebunan.

"Mitsubishi Triton yang dipasarkan di Indonesia banyak dipakai di pertambangan dan perkebunan. Sejumlah pihak menyebut bahwa Triton ini adalah workhorse atau kuda untuk pekerjaan keras seperti tambang dan kebun. Bahkan di segmen kendaraan sejenis, Triton sukses mendominasi sekitar 60 persen penjualan. Hal tersebut merupakan bukti bahwa kendaraan ini tangguh untuk digunakan pada medan-medan berat termasuk kegiatan lainnya seperti rally,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.97#12.26)