Sah, Ini Mobil Paling Kencang Jalan Mundur di Dunia

Sabtu, 24 September 2022 - 15:57 WIB
loading...
Sah, Ini Mobil Paling Kencang Jalan Mundur di Dunia
Mobil Chevrolet Corvette milik Scot Burner jadi mobil terkencang di dunia berjalan mundur. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Banyak mobil bisa mencapai kecepatan tertinggi dengan jalan maju ke depan. Namun mobil ini justru bisa jadi yang paling kencang di dunia dengan berjalan mundur. Apa mobilnya?

Mobil itu tak lain dan tak bukan adalah Chevrolet Corvette milik kreator konten, Scot Burner. Sehari-hari Scot Burner mengampu kanal YouTube berjudul "Always in Reverse". Di kanal itu dia mengendarai berbagai jenis mobil dengan berjalan mundur.

Di satu titik, Scot Burner penasaran mobil apa yang paling kencang berjalan mundur. Dia pun kemudian mencoba melakukannya dengan Chevrolet Corvette C7.



Sah, Ini Mobil Paling Kencang Jalan Mundur di Dunia


Tidak main-main dia menyewa sirkuit NCM Motorsports Park, Amerika Serikat agar percobaan itu berjalan aman. Dalam percobaan yang dilakukan oleh Scot Burner pada Juni 2022 itu, Chevrolet Corvett berhasil mencapai kecepatan rata-rata 75,18 kilometer per jam.

Bahkan dalam salah satu percobaannya Scot Burner bisa memaksa mobil buatan 2017 itu mencapai kecepatan 86 kilometer per jam dalam kondisi jalan mundur. Tentu bukan hal mudah buat Scot Burner mencapai kecepatan itu.





Apalagi komputer yang ada di mobil akan membatasi kecepatan mobil apabila dalam kondisi jalan mundur. Selain itu jalan mundur juga butuh teknik tinggi dibandingkan jalan maju ke depan seperti mobil biasanya.

Percobaan yang dilakukan Scot Burner itu disebutkan Carbuzz telah mendapatkan pengakuan dari Guinness Book World of Records. Mobil Chevrolet Corvette 2017 kesayangannya itu kini jadi mobil terkencang di dunia dengan jalan mundur.

Diketahui Chevrolet Corvette 2017 dilengkapi dengan mesin V8 dengan kapasitas silinder 6,2 liter. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga 455 daya kuda dan torsi maksimal 460 Nm. Top speed Chevrolet Corvette diketahui mencapai 290 kilometer per jam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)