3 Tips Mengatasi Rem Motor Matic Blong, Pahami Agar Terhindar dari Kecelakaan

Senin, 26 September 2022 - 18:46 WIB
loading...
3 Tips Mengatasi Rem Motor Matic Blong, Pahami Agar Terhindar dari Kecelakaan
Bagi pengendara motor matic tetunya harus memahami cara mengatasi rem blong. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Bagi pengendara motor matic tetunya harus memahami cara mengatasi rem blong . Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kecelakaan yang tidak diinginkan.

Kondisi rem blong pada motor matic bukanlah sesuatu yang baru, meski begitu kebanyakan pengendara akan mulai panik jika terlambat mengetahui bila remnya blong. Untuk itu terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rem blong pada motor matic.

Baca juga : Tips Merawat Smart Key Sepeda Motor Matik

Biasanya rem motor matic yang blong ketika di jalan ini terjadi bagi yang telah memakai sistem cakram di roda depan. Bila kondisi piringan dan kaliper rem panas maka akan dapat mendidihkan minyak rem yang kemudian membuat sil dan angin palsu terperangkap di sistem rem.

Hal tersebutlah yang nantinya akan membuat rem motor matic menjadi blong. Untuk menghindari hal tersebut terdapat beberapa cara untuk mengatasinya.

Berikut tiga tips mengatasi rem motor matic blong :

1. Gas Jangan Dikosongkan

Bila menghadapi kondisi rem blong ketika di jalan teruntuk di turunan maka usahakan tidak mengosongkan gas.

Dilansir dari suzuki.co.id, karena motor matic memiliki sistem persneling otomatis, dan bila gas dikosongkan motor akan melaju tak terkendali.

Jadi saat melewati jalur turunan khususnya turunan yang tajam, cukup kurangi saja laju gas tapi jangan sampai kosong. Minimal kosongkan gas sampai kecepatan 5-10 km/jam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1276 seconds (11.252#12.26)