Dibuka Menhub, IEMS 2022 Tampil Beda

Rabu, 28 September 2022 - 17:46 WIB
loading...
Dibuka Menhub, IEMS 2022 Tampil Beda
Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 pagi tadi resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Indonesia Electric Motor Show 2022 (IEMS) pagi tadi resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan , Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, IEMS 2022 hadirkan berbagai produk unggulan.

Managing Director Majalah Transportasi Indonesia, sekaligus penyelenggara IEMS 2022, Irwadhi Marzuki mengatakan bahwa IEMS 2022 ini merupakan pameran kendaraan listrik yang ketiga kalinya digelar oleh Transportasi Indonesia bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) .

Baca juga : IEMS 2022, Tolak Ukur Kemajuan Kendaraan Listrik Nasional

Berbeda dengan pameran lainnya, IEMS 2022 yang digelar selama tiga hari dari Rabu (28/9) sampai Jumat (30/9) diikuti oleh sekitar 60 peserta pameran yang terdiri dari perusahaan kendaraan listrik, perusahaan charging station dan perusahaan komponen kendaraan listrik di Indonesia. Sejumlah peserta yang berpameran di antaranya adalah; Nissan Indonesia, Wuling, United Motor, Volta Motor, Davigo, B&D, Delta Electronics, dan sejumlah perguruan tinggi sebagainya.

“Alhamdulillah pembukaan pameran berjalan sesuai dengan rencana. Namun yang berbeda kali ini adalah kami menghadirkan produk-produk unggulan kendaraan listrik pada acara pembukaan tadi,” ujar Irwadhi Marzuki dilokasi, Rabu (28/9/2022).

Baca juga : Buka Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022, Menhub Apresiasi Peneliti dan Pabrikan

Hadir pula dalam pembukaan tersebut di antaranya, perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), perwakilan Menteri ESDM, perwakilan Menkomarves, perwakilan Menteri Perindustrian, Anggota DPR-RI, dan sejumlah tamu undangan.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak industri kendaraan listrik yang ikut pameran sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.177#12.26)