Yuk Lari Virtual Sambil Berdonasi di Run For Hope

Jum'at, 03 Juli 2020 - 22:25 WIB
loading...
Yuk Lari Virtual Sambil Berdonasi di Run For Hope
Artis, Wulan Guritno (tengah), ikut aktif bersama Industrial Tourism World menggelar Charity Virtual Run bertajuk RUN FOR HOPE. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 telah mengubah semua tatanan kehidupan masyarakat , termasuk kegiatan olahraga lari . Bila sebelumnya ajang lari bisa mengumpulkan peserta dalam jumlah ribuan, kini hal itu tak diperbolehkan lagi. (Baca juga: Bertambah 1.301 Kasus, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Capai 60.695 Orang )

Namun di era New Normal, semua pihak harus berinovasi. Begitu juga dengan para penggemar olahraga lari.

Industrial Tourism World, salah satu anak usaha Jababeka Group, menggandeng Yayasan Dunia Kasih Harapan (Bracelet of HOPE) bersama para founder-nya yaitu Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah Joesoef, menggelar charity virtual run bertajuk RUN FOR HOPE. Charity virtual run merupakan ajang lari yang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan menariknya dapat “dicicil” jarak larinya untuk tujuan beramal.

Bertema Charity Virtual Run, event ini berlangsung mulai 8 Juni-5 Juli 2020. Tujuannya, untuk memberikan bantuan kepada para pekerja kreatif yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi COVID-19. Lebih detail lagi, donasi akan difokuskan kepada pekerja seni di balik layar dunia perfilman yang akan disalurkan melalui APROFI Peduli (Asosiasi Produser Film Indonesia).

COO Jababeka Hospitality, BA Hadisantoso, berharap, acara tersebut bisa berjalan lancar dengan banyak peserta sehingga banyak donasi yang akan terkumpul. Sebab, kata dia, dalam kondisi pandemik sekarang, saatnya semua lapisan masyarakat tolong menolong untuk mereka yang membutuhkan.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua orang. Ayo ikut even ini. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa membantu sesama," ajak Hadisantoso.

Jababeka Group mengadakan even Run For Hope ini juga atas dasar kondisi lingkungan di Kota Jababeka yang lebih rendah tingkat polusinya dibandingkan Jakarta. Seperti diketahui, Kota Jababeka memiliki beragam hunian dan fasilitas, salah satunya adalah cluster Sport City yang sedang dalam pengembangan.

Kluster tersebut menyediakan fasilitas olahraga seluas 7.600 m2 yang lengkap dan kawasan hijau. Selain itu, ungkap Hadisantoso, tersedia juga kawasan terbuka hijau dan rindang dengan udara sejuk yang bernama Jababeka Ecopark.

"Kami tergerak untuk membuat event ini, karena sedari awal Jababeka juga memberi perhatian pada industri perfilman di Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan mengembangkan kawasan bernama Movieland yang saat ini menjadi salah satu kawasan ikonik di Kota Jababeka," ucap Sutedja S Darmono, Direktur PT Jababeka Tbk.

Lebih lanjut dikatakan, event Charity Virtual Run ini adalah salah satu wujud nyata perusahaan atas komitmen membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi dampak COVID-19,. Khususnya membantu meringankan beban masyarakat.

Hal senada disampaikan salah satu publik figur yang ikut Charity Virtual Run ini, VJ Daniel Mananta. "Ini adalah saat yang tepat banget untuk kalian coba lari. Karena, selain lari kalian tidak sia-sia dan sudah pasti bikin kalian sehat, tapi ini juga untuk membantu orang,” katanya.

Sementara aktris, sekaligus model Kelly Tandiono, menambahkan, "Please, join. Karena tujuan event ini untuk berbagi dan karena dikondisi pandemi ini kita harus saling membantu. Let’s join us.”

Jika tertarik untuk mengikuti event ini, Anda bisa mengikuti Instagram story live setiap Rabu dan Sabtu pada akun Instagram story @gelangharapan, @iluvrunvirtual, dan @wulanguritno. Event ini akan dipandu oleh founder Yayasan Dunia Kasih Harapan, yaitu Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah Joesoef.

Adapun jarak lari Run For Hope yang bisa kita pilih ada tiga, yaitu 5K, 10 K dan 21 K. Calon peserta bisa melakukan registrasi di http://iluvrun.com/RunForHopeAdvanced, dan mengunggah aplikasi @iluvrunvirtual untuk bisa lari di manapun dan kapanpun di sepanjang periode lari tersebut.

Jika sudah mendaftar, secara otomatis sudah menyumbang sebesar Rp30.000, dan bagi yang ingin melakukan donasi bisa melalui scan barcode atau melalui aksimuda.id/runforhope. Seluruh peserta lari yang ikut run charity ini akan mendapatkan e-bib, e-certificate, jersey dan medali sesuai jarak yang dipilih.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)