Penjualannya Saingi Avanza dan Xpander, Ini 12 Fitur Terbaik Hyundai Stargazer

Jum'at, 30 September 2022 - 16:03 WIB
loading...
Penjualannya Saingi Avanza dan Xpander, Ini 12 Fitur Terbaik Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer memberikan kesegaran baru terhadap pasar Low MPV lewat desain, fungsionalitas, hingga fiturnya. Foto: dok Hyundai Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebagai pendatang baru, Hyundai Stargazer bisa disebut sebagai superstar di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di 2022.

Terutama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 202 2 kemarin. Stargazer mendapatkan 1.585 SPK di GIIAS 2022. Luar biasa.

Tapi, apa sebabnya? Mengapa MPV pendatang baru itu bisa laku keras?

Menurut catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pada Agustus 2022 silam pasar LMPV secara wholesales membukukan angka 20.510 unit.

Hyundai Stargazer menyeruak ke posisi ketiga, dibelakang Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Juga, menggeser nama besar seperti Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, hingga Wuling Confero.

Berikut daftar LMPV terlaris Agustus 2022:
1. Mitsubishi Xpander 5.212 Unit
2. Toyota Avanza 5.073 unit
3. Hyundai Stargazer 3.955 unit
4. Toyota Veloz 2.431 unit
5. Daihatsu Xenia 1.687 unit
6. Suzuki Ertiga 1.085 unit
7. Wuling Confero 947 unit
8. Honda Mobilio 120 unit

Bagaimana Stargazer bisa menyeruak ke tiga besar dalam waktu singkat? Memang ada banyak faktor. Tapi, saja tentu tidak bisa dilepaskan dari kualitas produknya sendiri.

Stargazer menjawab kebutuhan konsumen yang sudah mulai jenuh dengan LMPV yang itu-itu saja, memberikan fitur, teknologi, serta desain yang segar. Bahkan, berani menabrak batas.

Nah, berikut adalah fitur unik dan pembeda yang dimiliki Hyundai Stargazer:

1. Desain One Curve
Penjualannya Saingi Avanza dan Xpander, Ini 12 Fitur Terbaik Hyundai Stargazer

Ternyata konsumen Indonesia tidak selalu fanatik dengan LMPV yang sporty dan penuh garis-garis tegas. Terbukti, desain unik eksterior Stargazer yang futuristik juga diminati.

Desain one curve yang mengerucut di depan dan mengotak di belakang terlihat catchy. Terutama lis DRL yang memanjang, plus lampu belakang berbentuk H. Konsep sleek one box ini juga membuat interior lebih lapang.

2. Kabin Lega dan Canggih
Penjualannya Saingi Avanza dan Xpander, Ini 12 Fitur Terbaik Hyundai Stargazer

Banyak konsumen yang tertarik dengan Stargazer karena desain kabinnya. Mewah, banyak konsol dan tempat penyimpanan, juga lega dan canggih.

Canggih dengan instrument cluster digital LCD TFT 4,2 inci dan head unit 8 inci, fungsional lewat meja lipat, wireless charging, serta area kargo 200 liter atau 585 liter saat jok belakang dilipat. Juga nyaman dengan jok empuk, serta leg room yang luas di baris ketiga sekalipun.

3. Hyundai Bluelink
Penjualannya Saingi Avanza dan Xpander, Ini 12 Fitur Terbaik Hyundai Stargazer

Fitur Bluelink ini membeli nilai tambah besar bagi Stargazer. Bluelink memungkinkan mobil terhubung ke ponsel, untuk menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, membuka/menutup kunci pintu, menyalakan klakson, atau mengetahui posisi parkir.

Juga, menambah keamanan lewat notifikasi saat mobil dicuri, hingga SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

4. Seat Back Table
Fitur Seat Back Table terkesan sepele, tapi memberi sentuhan manis. Apalagi, banyak orang butuh kerja dan aktivitas dimana saja. Konsumen bisa memakai laptop di mobil, atau mempermudah makan atau minum.

5. Wireless Charger
Fitur wajib yang ada di mobil saat ini, sebab tidak perlu repot menggunakan kabel untuk mengisi daya ponsel.

6. MID Mewah
Layar 4.2 inci TFT Color LCD Cluster jadi daya tarik Stargazer. Terlihat lebih luks dan cutting edge. Juga, dilengkapi 8 inci display audio untuk hiburan dan lainnya.

7. Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
Memudahkan pengguna mengecek tekanan ban, terutama saat keluar kota. Pengguna bisa mengetahui ban mana yang kurang angin.

8. Hyundai SmartSense
Fitur keamanan canggih di Stargazer ini punya banyak sekali fungsi. Mulai memperingatkan saat ada risiko benturan (FCA), saat meninggalkan jalur tanpa sein (LKAS), memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat (RCCA), hingga memonitor blind spot saat berkendara (BCA). Fitur ini, plus 6 airbag, memberi konsumen peace of mind.

9. Captain Seat
Dibekali 7 jok penumpang, Stargazer memberi pilihan captain seat di baris kedua dengan tambahan Rp1 juta. Fitur captain seat memberi Stargazer kemewahan yang tidak dimiliki kompetitor. Selain dilengkapi armrest, masuk ke baris kedua dan ketiga juga lebih mudah (tak perlu melipat kursi).



10. Cruise Control
Cruise control memudahkan pengendara saat perjalanan jauh ke luar kota, sehingga tidak mudah lelah.

11. Mesin Irit dan Kuat Nanjak
Memakai mesin 4-silinder 1.497 cc MPI sejenis Hyundai Creat, tenaga mesin cukup baik yakni 115 PS dan torsi 14,7 kgm. Dan dari pengujian yang dilakukan terbukti mesin itu sangat irit (mencatat hingga 30 km/liter menurut MID), pun kuat dan bandel untuk diajak nanjak.

12. Harga Kompetitif
Harga Stargazer terbilang kompetitif. Konsumen bisa memilih tipe terendah Stargazer Active MT di Rp243 juta hingga tipe tertinggi Prime di Rp307 juta yang sangat kompetitif dibanding kompetitornya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)