BMW Pilih Alexa Amazon untuk Asisten Suara Kendaraan

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:42 WIB
loading...
BMW Pilih Alexa Amazon untuk Asisten Suara Kendaraan
BMW mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari teknologi asisten suara dalam mobil akan ditenagai oleh Alexa Amazon. Foto/Carscoops
A A A
MUNICH - BMW mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari teknologi asisten suara dalam mobil akan ditenagai oleh Alexa Amazon . BMW mengatakan bahwa interaksi suara menjadi semakin penting sejak 2018 ketika memperkenalkan BMW Intelligent Personal Assistant.

Meskipun sudah menawarkan Amazon Alexa di kendaraannya, BMW mengatakan teknologi generasi berikutnya akan menjadi lebih baik berkat kemitraan barunya dengan Amazon. Asisten suaranya akan bekerja sama dengan Alexa, memberikan pengguna manfaat asisten khusus otomotif, dengan keakraban sistem Amazon yang sudah ada di banyak rumah.

“Teknologi Alexa akan memungkinkan dialog yang lebih alami antara pengemudi dan kendaraan, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan. Ini akan membawa pengalaman digital ke tingkat yang sama sekali baru,” kata Stephan Durach, Wakil Presiden Senior Operasi Teknis Pengembangan BMW saat peluncuran Perangkat dan Layanan tahunan Amazon dikutip SINDOnews dari laman carscoops, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga; Mantan Desainer BMW Kritik Grille BMW yang Tidak lagi Khas BMW

Teknologi asisten suara memungkinkan pengemudi untuk berinteraksi dengan kendaraan mereka tanpa mengalihkan pandangan dari jalan. Pelanggan akan dapat memilih antara menggunakan asisten suara ini secara terpisah atau membuatnya bekerja bersama.

Teknologi generasi berikutnya akan diperkenalkan dalam dua tahun ke depan dan akan memungkinkan pengemudi untuk mengontrol musik, mengelola rumah pintar mereka dari jarak jauh, menambahkan item ke daftar belanja, dan memeriksa cuaca.
BMW Pilih Alexa Amazon untuk Asisten Suara Kendaraan


“Kerja sama dengan BMW ini adalah contoh bagus dari apa yang dirancang untuk Alexa Custom Assistant untuk membuatnya lebih cepat dan lebih mudah bagi perusahaan untuk mengembangkan asisten cerdas khusus untuk hampir semua perangkat, tanpa biaya dan kerumitan membangun dari bawah ke atas,” kata Dave Limp, Wakil Presiden Senior Perangkat dan Layanan di Amazon.

Baca juga; Kolektor BMW, Begini Koleksi BMW Super Kencang Marc Marquez

Diketahui bahwa Amazon berhasil merambah ke sektor otomotif. Produknya sudah dapat digunakan di kendaraan BMW, serta di kendaraan Jaguar dan Ford, antara lain. Amazon Echo Auto, adalah perangkat yang dibuat khusus untuk dipasang ke kendaraan yang lebih tua.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1729 seconds (10.101#12.26)