VW Drag Race Series SERI 2 Segera Digelar

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 00:15 WIB
loading...
VW Drag Race Series SERI 2 Segera Digelar
VW Drag Race Series SERI 2 segera digelar sekaligus merayakan HUT ke-41 VVC. Foto/Instagram VVC.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Anniversary ke-41, Volkswagen Van Club (VVC) akan menggelar Event VW Drag Race Series SERI 2 pada tanggal 22-23 Oktober 2022, di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat. Event tersebut didukung oleh, Volkswagen Indonesia Association IMI DKI dan Jakarta Speedstorm.

Okto, Humas VW Drag Race Series mengatakan, bahwa pendaftaran sudah dibuka dan nantinya akan ada ratusan peseta yang akan bertanding. Dalam gelaran tersebut, tidak hanya ajang balapan untuk mobil Volkswagen (VW) saja, melainkan juga terdapat kelas untuk mobil dari berbagai brand.

"Jadi ini bukan hanya VW saja drag race -nya, kita juga terbuka untuk mobil-mobil non VW, jadi mobil-mobil Jepang juga bisa ikut, ada kelas-kelasnya juga," ujar Okto selaku Humas dari VVC saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (6/10/2022).

Untuk total peserta, Okto menyampaikan dari dua penyelenggaraan, peserta diperkirakan bisa mencapai sekitar 300. Sejauh ini Okto mengatakan bahwa sudah ada sekitar 70 peserta yang mendaftar, dan pastinya jumlah akan terus bertambah.

Perihal pendaftarannya, kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp650.000 per nomor, sementara untuk kendaraan roda dua Rp400.000 per nomor.

Baca juga : Rolls-Royce Harga Rp13 Miliar Kena Recall karena Masalah Lampu Depan

Dalam setiap balapan tentunya ada peraturan yang harus dipatuhi, mengenai perihal regulasi, Harvy Anto Suharto selaku Kepala Bidang Otoomotif VVC sekaligus Ketua Pelaksana VW Drag race series 2022, regulasi yang digunakan mengacu pada ketentuan IMI.

"Untuk regulasi kita mengacu pada ketentuan IMI 2022. Seperti starter harus ada KIS, Racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan sebagainya," ujar Harvy Anto Suharto, Ketua Pelaksana VW Drag race series 2022.

Pada event tersebut, untuk penyewaan paddock tenda 4x6 dibanderol Rp1 juta per tiga hari. Sementara untuk booth makanan, spare part & Merchandise stand 3x3 Rp800.000 per tiga hari.

Pada event VW Drag Race Series ada sejumlah kelas yang dilombakan, Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan kelas Umum.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2419 seconds (10.177#12.26)