Debut BMW Next-Gen M2, Bertenaga 453 HP dengan Enam Transmisi Manual

Rabu, 12 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Debut BMW Next-Gen M2, Bertenaga 453 HP dengan Enam Transmisi Manual
BMW M2 memiliki gaya hiper-agresif dengan lebih fokus pada dinamika dan kenikmatan berkendara. Foto/BMW/The Drive
A A A
BERLIN - BMW M2 memulai debut generasi kedua dari sport coupe entry-level merek M berdasarkan Seri 2. BMW M2 memiliki gaya hiper-agresif dengan lebih fokus pada dinamika dan kenikmatan berkendara.

Berkat transmisi manual enam kecepatan standarnya dan tenaga 453 hp serta turbocharged inline-six, mampu menghasilkan 406 lb-ft. Ini juga kemungkinan menjadi model M non-hibrida terakhir yang pernah ada, menurut BMW M CEO Frank Van Meel.

Dikutip dari laman The Drive, Rabu (12/10/2022), BMW M2 mampu mencapai kecepatan dari nol hingga 60 mph dalam 4,1 detik dengan gearbox manual, atau 3,9 detik dengan otomatis. Kecepatan tertinggi dibatasi pada 155 mph sebagai standar, atau 177 mph dengan Paket Driver M.



BMW M2 menggunakan penggerak roda belakang saja, dan diff belakang adalah M Active Differential yang sangat baik dari BMW. Drift Analyzer sangat mirip dengan yang ada di M4 baru yang menyempurnakan seluruh pengalaman powerliding.

Untuk sasis M2, BMW menambahkan banyak penyangga ke rangka ruang seri 2 untuk membuatnya sekokoh mungkin. Selanjutnya, BMW menyertakan suspensi adaptif dan sistem power steering variabel-bantuan Servotronic sebagai perlengkapan standar.

Seluruh bodi mobil lebih panjang, lebih lebar, tetapi lebih rendah dari sebelumnya, dengan lebar lintasan yang sama dengan saudaranya M4 yang lebih besar tetapi dengan jarak sumbu roda 4,3 inci. Interior memadukan sistem infotainment iDrive 8 baru BMW dengan layar melengkung.


Debut BMW Next-Gen M2, Bertenaga 453 HP dengan Enam Transmisi Manual


Sementara kursi bucket M Carbon yang sama dan sangat agresif dari stablemate mobil M yang lebih besar dapat dipilih. Juga tersedia atap karbon yang menurunkan berat trotoar dan pusat gravitasi tetapi menghilangkan sunroof.

“BMW M2 baru jauh lebih terlihat boxier daripada sebelumnya, dengan beberapa spatbor yang sangat lebar, dan wajah tanpa bingkai, intake hampir segi empat. Mobil dua pintu baru keluaran BMW ini cukup menantang, meskipun beberapa menganggap "baik" saja,” tulis The Drive.

BMW M2 baru dibangun di pabrik BMW San Luis Potosi di Meksiko bersama dengan rangkaian Seri 2 lainnya, yang akan menjadikan M2 baru sebagai mobil M pertama dari Meksiko. Sebagai referensi, BMW M2 generasi terakhir dirakit di Leipzig, Jerman. Dijadwalkan untuk diluncurkan pada April 2023, BMW M2 baru dibanderol mulai dari USD63.195.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)