Mobil Listrik Jaguar I-Pace Diluncurkan Pekan Depan, Harganya Hampir Rp3 Miliar

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:57 WIB
loading...
Mobil Listrik Jaguar I-Pace Diluncurkan Pekan Depan, Harganya Hampir Rp3 Miliar
Belum ada informasi resmi mengenai harga Jaguar I-Pace yang akan dijual di Indonesia. Tetapi, berdasarkan laman Jaguar Land Rover, tertera harga I-Pace Electric AWD Black (90 kWh) Rp2,907 miliar. Foto: dok Jaguar
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Jaguar I-Pace akan resmi meluncur di Indonesia pekan depan. Sebelumnya, mobil tersebut sudah sukses di pasar Eropa dan Amerika Serikat.
Kendaraan premium ini rencananya akan dibawa ke Tanah Air oleh distributor tunggal PT JLM Auto Indonesia.

Peluncuran ini berdasarkan undangan yang diterima SINDOnews, yang akan digelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan, pada Selasa (25/10). Selain peluncuran, akan ada test drive untuk mengetahui performa dan kemewahan Jaguar I-Pace.

Mobil listrik Jaguar I-Pace merupakan kendaraan ramah lingkungan yang sudah sangat dinantikan oleh mereka yang berkantung tebal. Bahkan, kendaraan tersebut sebenarnya sudah datang sejak beberapa pekan lalu.

Namun, PT JLM menunggu momen yang tepat untuk meluncurkan mobil listrik kelas premium tersebut di Indonesia. Mengingat mereka baru saja meluncurkan The New Range Rover yang diklaim sudah habis terjual, meski belum diluncurkan secara resmi.

Sementara untuk Jaguar I-Pace, Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, yang juga akan hadir dalam peluncuran, sebelumnya mengatakan bahwa mobil listrik ini sudah banyak yang ingin memesan.

Tetapi, Irvino menegaskan bahwa pemesanan baru bisa dilakukan setelah Jaguar I-Pace diluncurkan agar konsumen dapat mengetahui detail mobil tersebut dan memahami bagaimana cara kerja mobil listrik.

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Diluncurkan Pekan Depan, Harganya Hampir Rp3 Miliar

“Untuk I-Pace karena ini sepenuhnya elektrik, jadi kami harus memperkenalkan lebih dulu ke konsumen. Memang sudah banyak konsumen yang bertanya-tanya soal pemesanannya,” kata Irvino saat ditemui MNC Portal dalam peluncuran The New Range Rover di Jakarta.

Jaguar I-Pace merupakan mobil perkotaan yang sangat populer di Eropa dan Amerika Serikat. Mobil listrik ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur-fitur terkini yang menunjang kerja pengemudi.

Untuk performa, Jaguar I-Pace memiliki tiga varian, yakn EV320 dan EV400. Ini terbagi dalam tiga tingkatan, I-Pace S, I-Pace SE, dan I-Pace HSE, khusus untuk EV400. Sedangkan EV320 hanya ada I-Pace S.

Baterai yang digunakan berkapasitas Lithium-ion 90 kWh 388 V dengan waktu pengisian 8,5 jam menggunakan AC 11 kW. Jaguar I-Pace mampu menempu jarak hingga 408-470 kilometer hanya dalam sekali pengisian penuh.

BACA JUGA: 8 Game Mirip Valorant, Dijamin Betah di Depan Komputer!

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Diluncurkan Pekan Depan, Harganya Hampir Rp3 Miliar

Motor penggerak Jaguar I-Pace dapat mengeluarkan tenaga maksimal 320 PS dan torsi puncak 500 Nm dengan transmisi Single Speed Automatic. Mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam, dan hanya butuh 6,4 detik dari 0-100 km/jam.

Belum ada informasi resmi mengenai harga Jaguar I-Pace yang akan dijual di Indonesia. Tetapi, berdasarkan laman Jaguar Land Rover, tertera harga I-Pace Electric AWD Black (90 kWh)Rp2,907miliar.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2339 seconds (10.55#12.26)