Pasangan Muda YouTuber Berbagi Tips Cara Berinvestasi di 2020

Senin, 06 Juli 2020 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Saat membahas soal pesta pernikahan, Ayudia dan Ditto juga menambahkan, “Justru aku dan Ayudia orang yang sangat sederhana, tapi karena pesta pernikahan itu kan hitungannya hajatan keluarga, jadi kita mengikuti tradisi keluarga dan rangkaian-rangkaiannya. Mulai lamaran, akad hingga resepsi, capek banget, dan juga costly,” kata keduanya sepakat.

Ayudia dan Ditto menjelaskan bahwa semenjak berkeluarga, mereka belajar bahwa di masa muda dan memulai pernikahan sangatlah penting untuk berinvestasi. Mereka memilih untuk berinvestasi di properti, seperti apa yang juga sudah mereka tayangkan dalam konten YouTube-nya.

“Kita juga memiliki platform YouTube yang menjelaskan tentang pentingnya memiliki investasi, dan penyesalan bahwa kita dari dulu tidak langsung membeli properti, tapi malah fokus di spending lain”, tambah Ayudia.

Ayudia dan Ditto memiliki akun YouTube “Teman Tapi Menikah” yang kerap kali memberikan konten edukasi untuk kalangan muda, salah satunya mengenai pentingnya investasi sejak dini.

Ternyata, masa pandemik ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti. Sebab harganya cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi. “Biasanya, memasuki semester 2, harga properti sudah melonjak jauh, tapi karena pandemik harga cenderung stabil. Selain itu, banyak promosi yang diberikan oleh developer dan juga bank," kata Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise.

Momen pandemik ini menjadi momen terbaik untuk berinvestasi di properti. Dia beralasan, masa perlambatan pertumbuhan ekonomi ini tidak akan lama. Apalagi di masa pandemik yang yang dampaknya sampai ada pembatasan perkumpulan skala besar.

"Artinya ini menjadi alasan kuat untuk kita tidak melangsungkan pesta resepsi, tapi langsung mengalokasikannya menjadi properti atau hunian yang bisa ditinggali sendiri atau bahkan disewakan," tambahnya.

BJHR melihat saat ini tidak ada urgensi untuk melakukan pemborosan dan pelaksanaan acara massal, menimbang kasus positif COVID-19 yang jumlah hariannya masih meningkat. “BJHR ini adalah gabungan lima produk kondominium milik JRP, kami memiliki produk yang bervariasi dan tentunya menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, range harganya juga beragamm,” ujar Arum.

Bincang virtual ini merupakan acara virtual pertama yang ingin mengedukasi konsumen tentang pentingnya berinvestasi dan mengelola keuangan. Dengan didukung oleh Financial Planner, Prita Ghozie dan figur publik tanah air, Ayudia dan Ditto, BJHR berharap masyarakat dapat terbuka pikirannya mengenai prioritas alokasi dana keuangan di masa pandemik.

“Properti saya rasa menjadi alat investasi yang tepat saat ini karena harganya masih stagnan, dan diprediksi akan melonjak di tahun 2021, karena tren properti memang selalu naik dari tahun ke tahun," pungkas Arum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)