Jangan Asal Senggol, Cermati Kode Plat Nomor Pejabat Negara Jika Bertemu di Jalan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Jangan Asal Senggol, Cermati Kode Plat Nomor Pejabat Negara Jika Bertemu di Jalan
Kode plat nomor pejabat negara perlu diketahui jika bertemu di jalan. Foto/DOK,. SINDO
A A A
JAKARTA - Jangan asal senggol, cermati kode plat nomor pejabat negara jika bertemu di jalan. Jangan sampai karena tidak mengerti Anda malah jadi kena masalah.

Seperti yang dialami oleh salah seorang konten kreator yang tidak ingin disebutkan namanya. Suatu waktu dia pernah terjebak dalam kemacetan panjang.

Saat menunggu lama kemacetan terurai tiba-tiba dia dikagetkan dengan bunyi sirine motor polisi yang meminta jalan. Selidik punya selidik dia melihat dari kaca spion ada mobil Toyota Alphard dengan salah satu plat instansi yang ingin lewat.

Karena kesal, konten kreator itu langsung merekam momen yang menurutnya tidak pantas. Rekaman itu pun kemudian dia unggah di media sosial miliknya lengkap dengan narasi yang bernada kesal.

Nyatanya unggahan itu justru berbalik arah padanya. Banyak pengikutnya justru menyayangkan narasi yang dia tulis. Pasalnya mobil dengan plat nomor salah satu instansi itu memang tidak melanggar peraturan untuk meminta jalan.

Baca juga : Lebih Mahal dari New Vario 125, Ini Keunikan Suzuki Avenis 125

"Apalagi mobilnya tidak ambil bahu jalan. Hanya meminta disediakan ruang untuk bisa bergerak. Kemungkinan ada tugas penting yang harus dilakukan," tulis salah satu pengikutnya.

Sadar ada yang salah, konten kreator itu kemudian langsung menghapus unggahan tersebut. Nah, dari pada asal senggol memang ada baiknya mencermati kode plat nomor pejabat negara. Apalagi jika memang bertemu di jalan. Yuk cermati apa saja:

- RI 1 untuk Presiden Republik Indonesia

- RI 2 untuk Wakil Presiden Republik Indonesia
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3195 seconds (10.101#12.26)