Ini Gunanya Suspensi Pajero Sport di New Mitsubishi Xpander Cross

Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:00 WIB
loading...
Ini Gunanya Suspensi Pajero Sport di New Mitsubishi Xpander Cross
New Mitsubishi Xpander Cross tampil dengan desain eksterior yang lebih keren dibanding generasi sebelumnya. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - New Mitsubishi Xpander Cross punya suspensi belakang yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport. Tidak hanya bagian belakang, suspensi depan mobil Low SUV andalan Mitsubishi itu juga mendapatkan peningkatan.

Tidak heran jika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) sangat yakin dengan kenyamanan, kelincahan dan kestabilan New Mitsubishi Xpander Cross.

"Suspensi belakang sama dengan yang digunakan oleh Pajero Sport dan mempunyai spesifikasi valve yang biasa digunakan oleh luxury car," ungkap Irwan Kuncoro, Marketing and Sales Division Director PT MMKSI jadi lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Perubahan di bagian suspensi diyakni memang sangat membantu pada kestabilan berkendara. Pasalnya dari segi dimensi, New Mitsubishi Xpander Cross sangat besar. Apalagi ground clearance mobil baru itu mencapai 220 milimeter.

Baca juga : Lebih Mahal dari New Vario 125, Ini Keunikan Suzuki Avenis 125

Ini Gunanya Suspensi Pajero Sport di New Mitsubishi Xpander Cross


"Biasanya mobil dengan groundclearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Namun berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross," ucap Arif Dwianto, Head of Training Section PT MMKSI.

Suspensi belakang yang digunakan pada Mitsubishi New Xpander Cross, lanjut dia, merupakan suspensi yang sama seperti yang dipakai pada Mitsubishi Pajero Sport. Pada New Xpander Cross, juga dipasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive pada bagian belakang, sehingga dapat menjaga kenyamanan berkendara.

Baca juga : Bukan Ecnalubma, Ini Jawaban Mengapa Tulisan Ambulance di Bagian Depan Mobil Ditulis Terbalik

"Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve sehingga kualitas redaman lebih optimal. Kemudian juga Suspensi belakang diperbesar seperti yang dipakai di Pajero Sport," ucap dia.

Fitur kenyamanan pada LMPV ini juga didukung dengan pemasangan cover mesin dan disematkannya sejumlah peredam suarat di berbagai titik di area kap mesin. Ini membuat kesenyapan kabin menjadi lebih bagus.

Sebagai informasi, Mitsubishi New Xpander Cross 2022 saat ini dijual dengan harga mulai Rp309,5 juta untuk transmisi manual dan Rp335,75 juta untuk transmisi CVT.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2573 seconds (11.210#12.26)