Parah, Tesla Recall 24 Ribu Unit Model 3 Karena Sabuk Pengaman Tak Sesuai Spek

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
“Servis komponen tertentu pada kendaraan Model 3 memerlukan pembongkaran sabuk pengaman kiri baris kedua dan anchor sabuk pengaman tengah, yang keduanya diikat dengan baut yang sama. Kedua komponen mungkin salah dipasang kembali setelah dibongkar selama tindakan servis,” bunyi laporan Tesla kepada NHTSA dikutip dari Electrek.

Penyelidikan internal dimulai pada Agustus lalu, setelah beberapa teknisi servis melihat komponen yang longgar.

Parah, Tesla Recall 24 Ribu Unit Model 3 Karena Sabuk Pengaman Tak Sesuai Spek

Pemilik Tesla bisa memperbaiki sendiri atau membawa mobilnya ke bengkel. Foto: ist

Secara total, ditemukan 105 kejadian pemasangan kembali sabuk pengaman yang salah dalam pusat layanan purna jual di Amerika Serikat.

Tidak terungkap pusat layanan mana yang secara khusus bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Namun, Tesla belum menemukan kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah ini.



Pemilik yang terkena recall akan diberitahukan melalui email dan akan menerima pemberitahuan melalui surat pada tanggal 20 Desember.

Dalam email tersebut, Tesla menyatakan bahwa tidak ada tindakan yang diperlukan saat ini dan sedang merencanakan “layanan pop-up” di mana pelanggan dapat memperbaiki sendiri masalah tersebut.

Caranya memang terlihat cukup sederhana, yakni Tesla akan memeriksa sabuk dan anchor untuk memastikannya terpasangdenganbenar.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3261 seconds (0.1#10.140)