Calon Mobil Sedan Listrik Indah, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Hyundai IONIQ 6

Selasa, 01 November 2022 - 07:00 WIB
loading...
Calon Mobil Sedan Listrik Indah, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Hyundai IONIQ 6
Kelebihan dan spesifikasi Hyundai IONIQ 6 ada pada desain dan baterai listrik yang besar. Foto/DOK. Hyundai.
A A A
JAKARTA - Hyundai IONIQ 6 memiliki banyak kelebihan dan spesifikasi menarik yang membuatnya bisa jadi mobil sedan listrik indah. Mobil listrik terbaru buatan Hyundai itu kini sudah mulai didistribusikan secara terbatas sebanyak 2.500 unit untuk pasar Eropa.

Jadi masyarakat dunia, terutama di Eropa, tidak lagi sekadar menikmati mobil sedan listrik itu dari gambar. Tapi juga bisa melihatnya langsung secara utuh.

Dari segi desain, Hyundai IONIQ 6 memang memberikan tampilan desain yang menyegarkan. Berbeda dengan Hyundai IONIQ 5 yang tampil retro, mobil listrik baru dari Hyundai itu menawarkan desain sedan coupe yang futuristis.

Disebutkan Autoblog mobil itu bahkan mengambil mentah-mentah desain eksterior mobil konsep Hyundai Propechy. Yang membedakan hanya proporsi dimensi yang kini dibuat lebih pendek jika dibandingkan dengan Hyundai Propechy.

Tentu saja hal itu diakomodir karena tuntutan produksi massal yang butuh efisiensi material. Hanya saja dimensi keseluruhannya memperlihatkan bentuk yang sangat padat. Setidaknya itu menghasilkan kesan mobil sangat kuat.



Calon Mobil Sedan Listrik Indah, Ini Kelebihan dan Spesifikasi Hyundai IONIQ 6


Hyundai mengklaim mobil itu memiliki koefisien drag 0,21. Aerodinamika semakin baik karena ditambah bukaan gril aktif, spoiler dan ventilasi di bagian belakang, panel bawah bodi mobil, dan cermin kamera opsional.

Di bagian interior, Hyundai IONIQ 6 terlihat jelas memiliki relasi yang kuat dengan Hyundai IONIQ 5. Hal itu ditandai dengan hadirnya layar 12 inci untuk instrumen dan infotainment. Begitu juga dengan desain dashboard dan palang kemudi yang mirip dengan Hyundai Ioniq 5.

Hanya saja Hyundai menambahkan elemen baru di bagian interior. Seperti pencahayaan interior yang kini dibagi menjadi dua warna berbeda. Selain itu fitur konsol tengah mengambang, yang tampak seperti tombol rumah dan sakelar seperti untuk jendela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)