Meluncur Perdana, Ini Hal-hal Besar dari SUV Kecil Honda WR-V

Rabu, 02 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Meluncur Perdana, Ini Hal-hal Besar dari SUV Kecil Honda WR-V
Honda WR-V mulai dijual di harga Rp271,9 juta hingga Rp309,9 juta on the road. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan dari sebuah Small SUV? Ruangan yang sempit, kabin yang tidak begitu lega, kemampuan bagasi yang terbatas, hingga fitur yang tidak terlalu komplet? Bayangan itu tidak bisa disalahkan mengingat namanya yang sangat sesuai, small SUV yakni mobil SUV yang kecil ukurannya.

Hanya saja hal itu yang coba dipatahkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) saat melakukan debut perdana secara global, Honda WR-V di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022) ini.

“Biasanya small SUV punya head room dan knee room yang sangat terbatas. Honda WR-V justru memiliki ruangan kepala dan kaki yang sangat lapang di kelasnya. Kami mendesain secara khusus agar hal itu bisa terwujud,” ujar Poychat Ua Arayaporn, Large Project Leader Research and Development Honda Asia Pacific Co Ltd.

Dia mengatakan dari segi dimensi, Honda WR-V memang masuk dalam kategori Small SUV. Dari segi dimensi Honda WR-V diketahui P x L x T adalah 4.060 mm x 1.780 x 1.608. Wheelbasenya sendiri mencapai 2.485 mm. Dimensi itu sendiri sedikit lebih besar dibandingkan Toyota Raize yang P x L X T adalah 4.030 mm x 1.710 mm x 1.635 mm.

Hanya saja Honda menurutnya berhasil melakukan rekayasa khusus sehingga mobil SUV kecil itu bisa tetap terasa nyaman, lapang, aman, dan fungsional. Rekayasa itu perlu dilakukan karena selama lima tahun studi pengembangan Honda WR-V, Honda justru melihat masyarakat Indonesia tetap membutuhkan banyak kelebihan meski mobil yang diincar berukuran lebih kecil.

“Kami membuat mobil ini untuk menjadi pemenang. Menang di desainnya yang sporty, menang di ground clearance, menang di kenyamanan, menang di performa, menang di teknologi canggih, dan menang di fitur keamanan terkini,” ujar ujar Poychat Ua Arayaporn.

Baca juga : Mitsubishi Enggan Bawa Mobil Ralliart yang Cuma Modal Stiker

Meluncur Perdana, Ini Hal-hal Besar dari SUV Kecil Honda WR-V


Yusak Billy, Business Inovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan pengembangan yang dilakukan Honda WR-V merupakan penggabungan dari model SUV yang dimiliki Honda. Misalnya kecanggihan Honda HR-V, fungsionalitas Honda BR-V, dan desain premium Honda CR-V.

“Honda WR-V menjadi pelengkap dari lini SUV yang kami miliki. Mobil ini akan jadi Wheels to Win segmen SUV,” ucap Yusak Billy.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2527 seconds (11.252#12.26)