Trik Sederhana Ini Sukses Mengatasi Lubang Kunci Motor yang Seret

Minggu, 06 November 2022 - 07:00 WIB
loading...
Trik Sederhana Ini Sukses Mengatasi Lubang Kunci Motor yang Seret
Mengatasi lubang kunci motor yang seret ternyata bisa dilakukan dengan cara sederhana. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cermati trik sederhana ini yang sukses mengatasi lubang kunci motor yang seret. Apa saja yang perlu dilakukan agar lubang kunci motor yang seret tidak bikin merepotkan.

Lubang kunci motor yang seret memang kerap terjadi di kondisi cuaca tidak menentu seperti yang terjadi belakangan ini. Kadang hujan deras dan tiba-tiba panas terik.

Hal itu membuat beberapa komponen motor mengalami beberapa kondisi tertentu. Rantai, ban, hingga body motor biasanya jadi kotor. Hal itu umumnya terjadi bagi yang memarkirkan motor di luar ruangan.

Selain ketiga komponen itu, lubang kunci motor juga kerap mengalami masalah karena cuaca hujan dan panas yang sering gonta-ganti.

Perubahan cuaca yang drastis itu memang jadi faktor penyebab lubang kunci motor seret.Pasalnya hujan yang mengguyur body motor kerap membawa kotoran. Nah, kotoran itu kemudia masuk ke dalam lubang kunci motor.

Baca juga : Nyaman Bak Hotel Berjalan, Ini Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta-Surabaya

Trik Sederhana Ini Sukses Mengatasi Lubang Kunci Motor yang Seret


Perubahan cuaca, dari hujan ke panas, itulah yang kemudian membuat kotoran di lubang kunci motor mengering. Kondisi itu membuat pemilik motor akan kesulitan ketika memasukkan kunci motor ke lubang kunci.

Saat kondisi itu terjadi sebaiknya pemilik motor jangan memaksakan terus memutar anak kunci. Pasalnya hal itu bisa membuat patah.

Cara yang terbaik adalah dengan membersihkan lubang kunci motor. Hanya saja cara membersihkannya bukan dengan sekadar melumasi lubang kunci motor dengan minyak dan sejenisnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2695 seconds (11.210#12.26)