Kerap Dianggap Enteng, Ini Pentingnya Cara Membaca Ukuran Ban Motor

Minggu, 06 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
Kerap Dianggap Enteng, Ini Pentingnya Cara Membaca Ukuran Ban Motor
Cara membaca ukuran ban motor sangat penting dipahami. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Kerap dianggap enteng oleh pemilik motor, ini pentingnya cara membaca ukuran ban motor. Saat ini pemilik motor kerap menutup mata mengenai informasi ban motor .

Padahal ban motor memiliki usia pakai yang perlu diperhatikan. Jika sudah masuk masanya, otomatis ban motor perlu segera diganti.

Hanya saja banyak pemilik motor cenderung asal-asalan dalam mengganti ban motor. Bagi mereka yang penting harganya terjangkau dan enak dipandang. Jadi jangan kaget ada saja motor yang dilengkapi dengan ban motor yang tidak sesuai peruntukkannya.

Nah, untuk itu perlu dimengerti cara membaca ukuran ban motor yang sesuai dengan motor yang digunakan sehari-hari. Ukuran ban motor sendiri dapat diketahui melalui informasi yang ada di dinding ban motor.

Nah, saat ini ada dua sistem ukuran ban motor yang diedarkan di pasar yakni metrik dan imperial. Di Indonesia sebagaian besar motor yang ada menggunakan ukuran metrik. Hanya ada beberapa motor yang memasang ukuran imperial di ban motor mereka.

Baca juga : Nyaman Bak Hotel Berjalan, Ini Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta-Surabaya

Kerap Dianggap Enteng, Ini Pentingnya Cara Membaca Ukuran Ban Motor


Sekarang pahami cara membaca kedua ukuran itu dengan mencemarti informasi di bawah ini:

1. Metrik

Ciri kode metrik, memiliki kode per (/). Kita ambil contoh cara baca ukuran ban motor dengan kode metrik menggunakan ban standar bawaan Honda Revo. Bebek entry level dari Motor Honda ini memiliki ukuran ban belakang Revo X adalah 80/90 – 17 M/C 44P.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.177#12.26)