Kelebihan dan Fitur Keren Honda Freed, Rekomendasi MPV untuk Keluarga

Rabu, 09 November 2022 - 20:09 WIB
loading...
Kelebihan dan Fitur Keren Honda Freed, Rekomendasi MPV untuk Keluarga
Honda Freed merupakan mobil jenis MPV yang memiliki sejumlah fitur unggulan tersendiri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Honda Freed merupakan mobil jenis MPV yang memiliki sejumlah fitur unggulan tersendiri. Meski sudah tidak diproduksi lagi, namun peminat mobil pabrikan Jepang satu ini masih tinggi.

Honda Freed ini bisa dibilang sebagai pioner Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan pintu geser di Indonesia yang kini telah banyak digunakan pada mobil MPV lain seperti Toyota Sienta hingga Toyota Alphard.

Baca juga : Ini Perbandingan Mobil Honda City dan Honda Civic, Mana yang Terbaik?

Beberapa fitur seperti AC double blower, power sliding door untuk penumpang sisi sebelah kanan dan kiri, interior lamp, fog lamp, serta kacanya dibalut oleh film kaca V-Kool (tipe S) menjadi beberapa unggulan mobil keluarga ini.

Selain itu fitur hiburan seperti layar berdimensi 6,1 inci, yang telah mendukung pengoperasian layar sentuh, Bluetooth, USB, bahkan pabrikan mengatakan perangkat tersebut “Made for iPod & iPhone” turut tersemat di dalamnya.

Bagian eksterior MPV ini juga telah dibekali dengan pelek yang terbuat dari bahan alloy. Ditambah dengan spion yang dilengkapi dengan lampu sein.

Untuk dapur pacunya sendiri, Honda Freed menggendong mesin L15A yang berarti sama dengan sumber tenaga Honda Jazz. Namun dengan tenaga yang berbeda dimana MPV ini bertenaga 116 hp sedangkan Jazz punya 118 hp lebih besar.

Sebagai gantinya, Honda Freed punya torsi yang lebih besar, yakni 146 Nm sementara Honda Jazz hanya 143 Nm.

Baca juga : Perbandingan Fitur Honda BR-V Prestige Honda Sensing dan BR-V Prestige

Mesin L15A sendiri memiliki konfigurasi 4-silinder segaris dengan 16 katup. Mesin dengan kapasitas 1.497 cc tersebut masih menggunakan teknologi SOHC.

Kemudian, mobil ini juga masih mengandalkan suspensi MacPherson Strut yang akan memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya.

Honda Freed ini hadir dalam dua varian, yakni Freed tipe S dan Freed tipe E. Harganya sendiri berkisar di antara Rp 284,5 juta untuk tipe E dan Rp262,5 juta untuk tipe S.

Sebagai kendaraan MPV kelas atas andalan Honda, generasi baru Honda Freed ini memang telah memenuhi semua kebutuhan berkendara keluarga Indonesia.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.101#12.26)