Ini 4 Rekomendasi Oli untuk Mobil MPV yang Bikin Perjalanan Jadi Lebih Nyaman

Kamis, 10 November 2022 - 12:47 WIB
loading...
Ini 4 Rekomendasi Oli untuk Mobil MPV yang Bikin Perjalanan Jadi Lebih Nyaman
Rekomendasi oli untuk mobil MPV memerlukan beberapa pertimbangan yang harus dicermati. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cermati empatrekomendasi oli untuk mobil MPV yang bikin perjalanan jadi lebih nyaman dan mesin lebih awet. Pasalnya oli atau pelumas merupakan hal yang tidak boleh dianggap remeh oleh pemilik mobil.

Oli atau pelumas merupakan fluida atau cairan yang digunakan untuk membantu mesin melakukan langkah kerjanya. Inilah mengapa, kendaraan bermotor tidak bisa lepas dari oli mesin

Fungsi oli juga tidak hanya sekadar melumasi mesin, tapi juga memiliki kerja lain. Misalnya jadi cairah pembersih mesin, mendinginkan mesin, menghemat bahan bakar, dan mencegah karat.

Saking pentingnya pelumas atau oli, pemilik kendaraan selalu diingatkan untuk melakukan pergantian oli mobil. Saat ini banyak beredar oli di pasaran.

Namun oli yang tepat adalah pelumas yang memiliki karakteristik tertentu yang disesuaikan dengan jenis kendaraan dan mesin yang digunakan. Saat ini berbagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Indonesia sudah menyediakan oli genuine untuk memudahkan konsumen melakukan pergantian pelumas.



Ini 4 Rekomendasi Oli untuk Mobil MPV yang Bikin Perjalanan Jadi Lebih Nyaman


Namun, jika pemilik mobil menginginkan pelumas atau oli yang lain, saat ini masih ada banyak pilihan dengan berbagai merek. Namun sebagai panduan, Anda harus mencermati spesifikasi yang dimiliki pelumas tersebut.

Tentunya mobil MPV membutuhkan beberapa kriteria yang harus dimiliki peluma atau oli yang Anda incar. Nah, berikut beberapa kriterianya:

1. Pahami Spesifikasi Mesin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)