Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Kamis, 10 November 2022 - 11:05 WIB
loading...
Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky
Perbandingna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ternyata cukup menarik dicermati. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil kembar seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky punya suka duka yang perlu dicermati. Bagaimana perbandingan head to head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky?

Toyota dan Daihatsu memang cukup sering membuat mobil kembar. Pertama kali kebiasaan membuat mobil kembar di Indonesia itu dimulai ketika keduanya menjual Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Selanjutnya mereka juga pernah membuat Low SUV yang cukup baik diterima masyarakat yakni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Setelahnya kebiasaan berbagi mobil yang identik terus dilakukan di produk-produk lain seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, hingga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky .

Yang membedakan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dengan mobil kembar lainnya adalah mobil SUV kompak tersebut merupakan mobil pertama Toyota dan Daihatsu produksi Indonesia yang menggunakan platform baru Toyota New Global Artchitecture (TNGA). Setelahnya baru diikuti oleh dua mobi kembar lainnya yakni Toyota Avanza baru dan Daihatsu Xenia baru.

Berbagi platform itulah yang membuat kedua mobil kembar itu jadi lebih mudah diproduksi dalam skala besar. Toyota dan Daihatsu juga tidak perlu kerepotan dalam membuat mobil tersebut.

Hanya saja dari segi harga keduanya memiliki banderol yang berbeda. Sehingga penerimaan Toyota Raize justru jauh lebih besar dibanding Daihatsu Rocky.

Nah, daripada bingung yuk cermati perbandingan head to head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca juga : Ogah Turuti Jerman, Bos Mercedes Tidak Mau Coret China dari Skema Bisnis

1. Perbandingan Harga
Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky


Toyota Raize memiliki 10 varian dengan dua pilihan mesin yang berbeda yakni mesin 1,0 liter plus turbo dan mesin 1,2 liter naturally aspirated.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.177#12.26)