10 Hal Tentang All New bZ4X, Mobil Listrik Toyota Pertama Pesaing Hyundai Ioniq 5

Kamis, 10 November 2022 - 18:04 WIB
loading...
10 Hal Tentang All New bZ4X, Mobil Listrik Toyota Pertama Pesaing Hyundai Ioniq 5
Toyota Resmi Meluncurkan All New bZ4X di Jakarta, Rabu (10/11). TAM secara total melalui brand Toyota dan Lexus memiliki 14 pilihan produk elektrifikasi. Foto: dok TAM
A A A
JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi merilis All New bZ4X , mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) mass production pertama di Indonesia.

Secara total, TAM lewat brand Toyota dan Lexus memiliki 14 pilihan produk elektrifikasi dengan teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.
Selama lebih dari satu dekade atau 2009-2022, TAM telah memasarkan beragam produk EV dengan total penjualan 7.021 unit.

Nah, berikut adalah 10 hal terkait All New Toyota bZ4X:

1. Mobil Listrik Toyota Pertama
All New bZ4X disebut TAM sebagai produk Battery EV Toyota pertama di Indonesia.

2. Berbasis e-TNGA
All New bZ4X dibangun dari basis Platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture). Namun, dioptimalkan, dan didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle.

3. Baterai di Lantai
Kelebihan bZ4X diklaim unit baterai ramping di bawah lantai kendaraan.Terintegrasi dengan chassis. Sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

“Water cooling system menyatu dengan sistem AC mobil dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai setelah penggunaan demi menjaga performa dan keamanan baterai,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

4. Sekali Cas 500 Km
Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang sejak terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

TAM juga memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

5. Layar Sentuh 12,3 Inci
10 Hal Tentang All New bZ4X, Mobil Listrik Toyota Pertama Pesaing Hyundai Ioniq 5

Masuk ke dalam, tema interior bZ4X adalah kenyamanan dan kelapangan yang memberikan suasana kabin ala living room. Dipadukan dengan layar sentuh 12,3 inch terbesar di mobil Toyota dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)