Intip Kehebatan The Beast, Mobil yang Dikendarai Joe Biden di KTT G20

Senin, 14 November 2022 - 18:32 WIB
loading...
Intip Kehebatan The Beast, Mobil yang Dikendarai Joe Biden di KTT G20
The Beast kendaan anti peluru yang dikendarai Joe Biden di KTT G20. FOTO/ IST
A A A
BALI - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Bali pada Minggu malam (13/11/2022), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

BACA JUGA - Joe Biden dan Tatanan Dunia Baru

Terlihat Pesawat Kepresidenan AS selain membawa rombongan delagasi, mobil anti peluru The Beast turut dibawa ke Indonesia.

Seperti dilansir dari Daily Star, The Beast bukannya satu-satunya mobil yang dipakai untuk mengangkut Presiden Amerika Serikat saja.

Kendaraan yang dihargai sekitar USD1,5 juta atau setara dengan 20 miliar oleh pembuatnya Ford, The Beast dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berlapis baja, lalu dibungkus dalam busa tahan api, sistem pencegah kebakaran, pasokan oksigen terpisah, serta senjata ekstra di bagasi.

Untuk pelapis pelindung spesialnya dibuat dari baja, aluminium, titanium, dan juga keramik, yang menjadikannya sangat berat sehingga orang normal hampir tidak sanggup membuka pintunya dari luar.

Dan pastinya The Beast ini membawa sebuah sistem sendiri dalam berkomunikasi yang terenkripsi. Seperti dalam kasus Presiden yang pernah terjebak serta perlu memanggil bantuan dari dunia luar.

Kaca jendela yang terdapat di The Beast punya ketebalan 5-6 inci. Namun ketebalan kaca berbeda di kursi pengemudi yang mana hanya berkisar 2,75 inci yang dirancang agar sang supir bisa berbicara dengan Secret Service tanpa beranjak dari balik kemudi. Kaca jendela The Beast juga tahan akan gempuran bom maupun terjangan peluru tajam .

Salah satu yang paling menarik adalah bobot pintu ini sama beratnya dengan pintu kabin Boeing 757. Pintu ini juga dilapisi baja untuk menahan laju peluru.

The Beast, Trump dapat memperoleh berbagai peralatan pertahanan diri. Mulai dari kamera malam, shotgun, gas air mata, dan lainnya. Jika Obama terluka, beberapa botol stok darah dan oksigen telah tersedia untuk sang presiden.

Ban dilapisi Kevlar ini tak mempan diterjang peluru atau logam runcing. Kalaupun ban ini berhasil hancur, The Beast tetap bisa meluncur mulus dengan kecepatan tinggi hanya dengan velg.

Eksterior The Beast mampu mematahkan segala jenis proyektil serangan mulai dari peluru, mortir, bom, hingga meriam. Bodi The Beast adalah hasil ramuan beberapa jenis logam seperti almunium, titanium, baja ganda, dan keramik.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2249 seconds (11.97#12.26)