3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Mobil MPV di Akhir Tahun

Selasa, 22 November 2022 - 12:13 WIB
loading...
3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Mobil  MPV di Akhir Tahun
Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil di akhir tahun. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berburu mobil MPV atau keluarga jelang akhir tahun terkadang jadi momen yang tepat. Pasalnya, merek otomotif akan memberikan tawaran menarik untuk calon konsumennya.'



Meski begitu, ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan agar Anda tidak terjebak tawaran yang diberikan. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat diperhatikan sebagai berikut.

1. Perhatikan Kenyamanan

Dalam membeli mobil, kenyamanan merupakan hal yang harus diperhatikan. Pasalnya dalam setiap melakukan perjalanan, Anda dan keluarga harus merasa nyaman dan aman.

Dengan alasan itu, Anda harus teliti dengan melihat fitur serta teknologi yang ditawarkan pada sebuah mobil.

Selain itu ada juga faktor pendukung lain yang mampu meningkatkan kenyamanan Anda dan keluarga saat dalam perjalanan.

Wuling New Cortez mendapat penyegaran. Tak cuma tampilan, fitur pun bertambah. Yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Salah satu yang signifikan, perintah suara berbahasa Indonesia yang umum dikenal dengan sebutan Wuling Indonesian Command (WIND).

Voice command atau perintah suara interaktif ini bikin kenyamanan pengguna meningkat. Pertama, karena bisa diperintah dengan bahasa Indonesia. Cukup dengan bahasa sehari-hari, memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan.

Misal akses pada penyejuk kabin, buka tutup jendela dan panoramic sunroof. Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan.

Termasuk musik, radio, memperbesar atau mengecilkan volume, sampai melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini. Canggih kan?

2. Perhatikan Mesin yang digunakan

Mesin yang digunakan pada mobil juga jadi pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Pasalnya hal ini terkait dengan kemampuan akselerasi mobil dan juga tingkat konsumsi bahan bakarnya.

Saat ini, di pasar otomotif tanah air tengah trend penggunaan mesin kecil dengan dilengkapi turbo. Hal ini mampu memberikan tenaga yang lebih besar dibanding dengan mobil dengan mesin berkubikasi besar.

Wuling New Cortez menjadi satu-satunya model yang menggunakan mesin turbo pada segmen Midsize MPV.

Wuling New Cortez ini memiliki spesifikasi mesin berkubikasi 1.5 liter serta didukung dengan teknologi turbocharged. Untuk sebuah mobil keluarga, kehadiran teknologi tersebut juga dapat meningkatkan impresi berkendara untuk menempuh segala medan.

Di atas kertas, smart MPV ini mampu memproduksi tenaga sebesar 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Sementara untuk sistem transmisinya, Wuling telah menyematkan teknologi CVT delapan percepatan yang begitu halus dan responsif.

3. Perhatikan program promo dan diskon

Seperti Wuling Motors yang menggelar promo bertajuk Year End Sale (YES). Program ini menawarkan berbagai kemudahan istimewa untuk tiga model

Penawaran khusus itu mulai uang muka ringan, cicilan terjangkau, dan gratis biaya servis berkala ini berlaku hingga akhir tahun ini.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan salah satu model yang mendapat promo YES adalah New Cortez.

“Konsumen dapat membawa pulang New Cortez hanya dengan DP mulai Rp 13 juta, cicilan terjangkau mulai Rp 5 juta per bulan," ujar Dian di Jakarta, kemarin, seraya menambahkan ada gratis biaya servis berkala selama 4 tahun atau 50.000 km di program YES untuk New Cortez.

New Wuling Cortez dirilis pada kuartal I tahun ini. Saat ini harga jualnya mulai Rp 276,3 juta (on the road Jakarta).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)