Cara Pilih Box Motor yang Tepat dan Aman, Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Senin, 21 November 2022 - 17:41 WIB
loading...
Cara Pilih Box Motor yang Tepat dan Aman, Perhatikan Beberapa Hal Ini!
Terdapat sejumlah tips atau cara memilih box motor yang tepat dan aman ketika digunakan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips atau cara memilih box motor yang tepat dan aman ketika digunakan. Meski memiliki banyak manfaat bagi pengendara , namun pemilihan box motor ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Pada perkembangan zaman, seorang pengendara tak hanya memilih jenis kendaraan terbaik untuk digunakan. Dalam hal ini, sebagian dari mereka juga kerap melakukan modifikasi, termasuk menambahkan berbagai aksesoris di motornya.

Baca juga : Yamaha Akui Motor Matik Menggerus Eksistensi Motor Bebek

Dari sekian banyak jenisnya, salah satu yang cukup menarik adalah penggunaan box motor. Pada penggunaannya, aksesoris ini digunakan bagi pengendara yang memang membutuhkan penyimpanan barang berlebih, termasuk bagi kendaraan-kendaraan yang memiliki bagasi terbatas.

Dilansir dari laman Suzuki, berikut sejumlah cara pilih box motor yang tepat dan aman.

1. Sesuaikan dengan Kapasitas yang diperlukan

Cara pertama agar tak salah pilih box motor adalah dengan menyesuaikan kapasitas atau ukuran yang memang dibutuhkan. Adapun penyesuaian ini juga harus didasari ukuran motor.

Maksudnya, jangan sampai ukuran box motor melebihi atau terlalu besar bagi kendaraan. Intinya, sesuaikan dengan kapasitas dan kebutuhan yang diperlukan saja dan jangan berlebihan.

2. Gunakan Box Motor dengan Standar Keamanan Tinggi

Salah satu faktor yang membuat pemilihan box motor tidak boleh dilakukan dengan sembarangan adalah keamanannya. Dalam hal ini, Anda bisa memilih jenis box yang memiliki sistem penguncian yang bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)