Hirotoshi Anak Pendiri Honda yang Menolak Menikmati Harta dan Kekayaan Ayahnya

Rabu, 23 November 2022 - 15:24 WIB
loading...
Hirotoshi Anak Pendiri Honda yang Menolak Menikmati Harta dan Kekayaan Ayahnya
Hirostoshi Honda anak pendiri Honda yang ogah menikmati harta ayahnya. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Hirotoshi Honda anak pendiri merek otomotif Honda yakni Soichiro Honda yang menolak keras untuk mencicipi hasil dari keberhasilan sang ayah.

Seperti dilansir dari Autoweeks, Hirotoshi ogah menikmati harta yang dimiliki ayahnya walaupun bersanding Anak Sultan,Hirotoshi lebih memulai bisnisnya sendiri dengan menciptakan bengkel.

BACA JUGA - Honda S660 Version Z, Salam Perpisahan Honda S660

Cerita ini bermula saat Perusahaan Honda memulai untuk menciptakan kendaraan roda empat pada tahun 1964, setelah tahun 1948 Perusahaan Honda berhasil dengan menjadi perusahaan manufaktur kendaraan sepeda motor yang terkenal akan mesin yang tahan banting.

Sejak saat pertama pabrikan Honda telah berhasil menguasai industri otomotif Jepang, Honda berhasil mendapatkan nama baiknya.

Di masa itu selain memberikan sepeda motor yang baik, Soichiro Honda juga berhasil menjadi seorang ayah dari satu anak laki-laki yang ia beri nama Hirotoshi Honda.

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, kecintaan ayahnya terhadap dunia otomotif nampaknya memberikan motivasi terhadap sang anak untuk ikut terjun dan mencintai dunia otomotif.

Kecintaan Hirotoshi akan dunia otomotif juga yang menjadikan Soichiro berfikir untuk mengajak Hirotoshi untuk masuk kedalam kerajaan otomotif ayahnya. Namun tidak disangka, Hirotoshi menolak niatan sang ayah untuk membawanya ke dalam perusahaan miliknya.

Pada tahun 1973 Hirotoshi memutuskan untuk mendirikan perusahaanTuning miliknya yang diberi nama Mugen Company Limited of Japan. Mugen mengembangkan mesin balap pertamanya yang diberi nama MF318. Berbasis mesin honda 1169cc 4 silinder, Mugen berhasil meng-upgrade

Pada tahun 1979, Mugen akhirnya membangun pabriknya sendiri di Jepang. Setahun berselang Mugen mencoba untuk mengembangkan perusahaannya hingga negeri Paman Sam.

Antara Mugen dan Honda saling bekerjasama membangun proyek balap. Sementara Mugen menjelma menjadi industri manufaktur dengan part berkualitas balap dan performance parts. Dan ditahun 1973 juga, Mugen memproduksi mesin Formula Junior 1300.

Perusahaan ini jadi perusahaan resmi yang menyetel dan memodifikasi mobil-mobil Honda di kejuaraan Super GT. Selain itu perusahaan ini juga menjual komponen purna jual untuk penggemar amatir.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0933 seconds (10.177#12.26)