Sesuaikan Kebutuhan, Ini Kelebihan 4 Varian Hyundai IONIQ 5

Jum'at, 25 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
Sesuaikan Kebutuhan, Ini Kelebihan 4 Varian Hyundai IONIQ 5
Kelebihan varian Hyundai IONIQ 5 perlu dicermati konsumen guna menyesuaikan kemampuan beli dan kebutuhan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sesuaikan kebutuhan Anda, ini kelebihan empat varian Hyundai IONIQ 5 yang perlu diketahui. Apa saja kelebihannya? Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 saat ini jadi sensasi tersendiri. Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

Sampai-sampai PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) harus kerja keras untuk memenuhi permintaan konsumen. Saat ini permintaan yang paling tinggi ditunjukkan oleh varian Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range.

Berdasarkan data penjualan wholesales Oktober 2022 yang dikeluarkan oleh GAIKINDO diketahui sebanyak 497 unit Hyundai IONIQ 5 telah dikirim oleh HMID ke dealer. Jauh lebih banyak dibanding varian lainnya dimana Hyundai IONIQ 5 Prime Long Range terjual sebanyak 20 unit. Untuk varian Hyundai IONIQ 5 Prime Reguler dan Signature Reguler sama-sama mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 3 unit.

Pertanyaannya apa yang membuat Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range begitu diminati konsumen. Apa saja kelebihan-kelebihannya.



Sesuaikan Kebutuhan, Ini Kelebihan 4 Varian Hyundai IONIQ 5


Yuk, cermati di bawah ini kelebihan setiap varian Hyundai IONIQ 5:

1. Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range (Rp859 juta)

Kemampuan jarak tempuh Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range mencapai 451 kilometer yang sangat ideal untuk kebutuhan urban atau kegiatan harian. Hal itu dicapai berkat sokongan baterai berkapasitas 72,6 kWh.

Baterai yang besar juga membuat mobil jauh lebih bertenaga karena memiliki tenaga maksimal 217 PS dan torsi maksimal 350 Nm.

Dari segi kelengkapan, Hyundai IONIQ 5 sangat berlimpah. Mobil ini memiliki vision roof agar memberikan suasana lapang.

Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range juga ditawarkan dalam lima pilihan warna yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, juga tersedia dalam Black 1-tone saja.

Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range mengusung ban ukuran 255/45 ring 20. Sebagai informasi hanya model Signature Long range yang mengusung pelek ukuran ring 20.

Menyendang sebagai tipe tertinggi, model ini juga sudah menggunakan memory seat configuration (all seat), front heated and ventilated seat, relaxion comfort seat yang terdapat pada kursi baris depan, High beam Assist (HBA), rear heated seat, foward collision -avoidance assist (FCA), Driver atention Warning (DAW), Smart Cruise Control (SCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Fitur lainnya adalah Dual Zone Automatic Climate Control System, Wireless Smartphone Charging System, Sliding Center Console, Rear Door Window Curtains, Power Tailgate, Vehicle to Load (V2L).

2. Hyundai IONIQ 5 Prime Long Range (Rp789 juta)

Kelebihan Hyundai IONIQ 5 Prime Long Range dengan varian lainnya adalah jarak tempuh yang lebih jauh. Varian ini mampu mencapai jarak 481 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Dari segi spesifikasi tekni, Hyundai IONIQ 5 Prime sama dengan Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range. Tenaga maksimalnya mencapai 217 PS dan torsi maksimal mencapai 350 Nm.

Karena model ini tidak memiliki vision roof, Hyundai IONIQ 5 tipe Prime Long Range memiliki haed room 1.046/970. Hyundai IONIQ 5 tipe Prime Long Range didukung oleh ban ukuran 235/55 ring 19.

3. Hyundai IONIQ 5 Prime Standard Range (Rp748 juta)

Kemampuan jarak tempuh Hyundai IONIQ 5 Prime Standar Range hanya mencapai 384 kilometer. Pasalnya baterai yang digunakan memiliki kekuatan 58 kWh.

Tipe ini membutuhkan waktu 5 jam untuk satu kali pengisian hingga baterai full. Sedangkan untuk pengecasan di fasilitas fast charging hingga kapasitas 80%, untuk tipe Prime Standard membutuhkan waktu 46 menit.

Hyundai IONIQ Prime Standard Range ditawarkan dalam lima pilihan warna yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone saja. Terkait performanya,seluruh Hyundai Ioniq type standard range mengusung kapasitas baterai 58 Kw.

Hyundai IONIQ 5 type Standard Range memilki tenaga sebesar 170 PS yang dicapai pada 350 Nm. Berdasarkan data yang dirlis Hyundai, dari segi performa, tipe Prime Standard mampu membuat Ioniq 5 melaju dari 0 – 100 kilometer per jam dalam kurun waktu 8,5 detik.



Sesuaikan Kebutuhan, Ini Kelebihan 4 Varian Hyundai IONIQ 5


4. Hyundai IONIQ 5 Signature Standard Range (Rp809 juta)

Sama dengan tipe Prime Standar, Hyundai IONIQ 5 Signature Standard Range dalam satu kali pengecasan penuh bisa menempuh jarak hingga 384 kilometer. Mobil listrik itu juga butuh waktu 5 jam untuk satu kali pengisian hingga baterai full. Sedangkan untuk pengecasan di fasilitas fast charging juga sama, yakni bisa mencapai kapasitas 80 persen dalam waktu 46 menit pengecasan hingga penuh.

Pada Hyundai IONIQ 5 tipe Signature Standar juga ditawarkan lima pilihan warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Warna interiornya juga sama, yakni hanya menyediakan Black 1-tone saja. Untuk kapasitas baterai dan performa, Hyundai Ioniq 5 tipe Signature Standar meusung kapasitas baterai 58kw.

Untuk performanya juga sama tipe Signature Standard mampu membuat Ioniq 5 melaju dari 0 – 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

Nah perbedaannya Signature Standard sudah memiliki vision roof yang bisa dinikmati penumpangnya untuk menikmati keadaan sekitar melaui atap mobil.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)