Era Mobil Sport Bakal Pudar, Corvette Pilih Jadi SUV dan Sedan

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Era Mobil Sport Bakal Pudar, Corvette Pilih Jadi SUV dan Sedan
General Motors berencana mengubah mobil sport Chevrolet Corvette jadi mobil suv listrik. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Era mobil sport diprediksi bakal segera pudar seiring hadirnya tren elektrifikasi. Buktinya Chevrolet Corvette bakal berubah wujud jadi SUV dan sedan dalam waktu tiga tahun ke depan.

Hal itu diungkap Car and Driver ketika mewawancarai sumber di General Motors. Menurut sumber itu Chevrolet memang akan mengubah mobil sport legendaris mereka Chevrolet Corvette jadi SUV dan sedan. Menariknya lagi SUV dan mobil sedan itu akan hadir dalam bentuk mobil listrik .

Direncanakan bentuk baru Chevrolet Corvette itu akan hadir di 2025. Disebutkan Carbuzz, perubahan itu sarat dengan kepentingan komersial.

Baca juga : 6 Komponen Turbo yang Buat Mobil Lebih Ngebut dan Perlu Perhatian Khusus

Era Mobil Sport Bakal Pudar, Corvette Pilih Jadi SUV dan Sedan


Chevrolet berupaya mendapatkan keuntungan besar dari tingginya pasar mobil SUV. Begitu juga dengan pasar mobil listrik yang sekarang mulai berkembang pesat.

Mereka mencoba memanfaatkan merek yang paling terkenal di lini produksi yang ada saat ini yakni Chevrolet Corvette. Singkatnya, Chevrolet Corvette yang hadir dalam bentuk SUV dan bertenaga listrik adalah impian semua orang di masa depan.

Baca juga : Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023

Era Mobil Sport Bakal Pudar, Corvette Pilih Jadi SUV dan Sedan


Chevrolet sendiri berupaya mengikuti jejak Ford yang sudah lebih dulu mengubah mobil legendaris mereka, Ford Mustang jadi sebuah crossover listrik Ford Mustang Mach-E.

Saat ini penjualan Ford Mustang Mach-E cukup menggembirakan. Saat ini saja Ford sudah berhasil memproduksi sebanyak 150.000 unit Ford Mustang Mach-E. Mobil-mobil itu akan segera dikirim ke konsumen yang telah memesan mobil listrik berlogo kuda lari itu.

Hal itulah yang coba akan ditiru oleh Chevrolet saat mengubah mobil sport itu jadi SUV dan sedan listrik. Ditunggu saja kejutannya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3162 seconds (10.101#12.26)