Perbedaan Motor dengan Mesin Silinder 1 sampai 4, Kenali dan Pahami!

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:43 WIB
loading...
Perbedaan Motor dengan Mesin Silinder 1 sampai 4, Kenali dan Pahami!
Mesin Silinder pada motor memiliki empat jenis, mulai dari silinder 1 hingga silinder 4. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Mesin Silinder pada motor memiliki empat jenis, mulai dari silinder 1 hingga silinder 4. Namun masih banyak pengendara yang belum mengetahui perbedaan dari keempat jenis tersebut.

Pada dasarnya silinder merupakan tempat untuk piston bekerja. Dikutip dari mesin.umy.ac.id, piston merupakan mesin sumbat yang berguna dalam melakukan proses pembakaran.

Baca juga : Mesin 4 Silinder Pakai Radar, Ducati Siap Perkenalkan Multistrada V4

Dari penjelasan tersebut sudah ada gambaran bahwa silinder ini merupakan komponen yang berguna bagi proses pembakaran dalam kendaraan bermotor. Kini terdapat empat jenis silinder yang masing masing memiliki keunggulan tersendiri.

Berikut perbedaan motor dengan mesin silinder 1 sampai 4 :

1. Mesin Silinder Satu

Mesin dengan silinder satu ini biasanya digunakan untuk motor sehari-hari. Ditinjau dari segi perawatan akan lebih mudah menggunakan satu silinder.

Kapasitas mesin yang dihadirkan untuk mesin silinder satu umumnya berkapasitas 125 hingga 250 cc. Contohnya seperti Yamaha Vixion, Honda CB 150 r, Verza dan lainnya.

2. Mesin Silinder Dua

Mesin dengan dua silinder ini akan menghasilkan tenaga yang lebih dari sebelumnya dan dapat menghasilkan kecepatan tertentu dengan konfigurasi yang berbeda. Mesin ini akan terpasang sejajar dan tersambung dengan poros engkol.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3598 seconds (11.97#12.26)