Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan, Balai Lelang JBA Indonesia Terus Berinovasi

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:11 WIB
loading...
Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan, Balai Lelang JBA Indonesia Terus Berinovasi
Balai lelang JBA Indonesia mencoba inobasi baru dengan membuka lelang barang salvage. Foto/DOK. JBA Indonesia.
A A A
JAKARTA - Ulang tahun ke-11 balai lelang JBA Indonesia yang jatuh pada 15 November 2022 lalu berlangsung istimewa. Ulang tahun itu ditandai dengan penghargaan dan inovasi baru. Diketahui pada Rabu (23/11/2022) lalu. JBA Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan.

Penghargaan itu diberikan kepada juara pertama kategori Balai Lelang denganSpesialisasi Penyelenggara Lelang Sukarela dengan "Capaian Terbaik". Penghargaan itu membuat JBA Indonesia terus bersemangat dalam meningkatkan produktivitas bisnisnya. Salah satunya dengan menambah varian jenis unit lelang.

Di awal 2023 nanti, JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil / unit total loss only milik asuransi. Lelang unit salvage ini akan dimulai pada awal Januari 2023 dan akan dilakukan secara daring setiap minggu.

Diketahui barang salvage adalah barang atau properti yang ditanggung perusahaan asuransi. Properti ini menjadi hak milik perusahaan asuransi setelah diajukan di dalam klaim asuransi oleh tertanggung dan tertanggung sudah mendapatkan ganti rugi. Propertisalvagedimanfaatkan perusahaan asuransi untuk mengurangi pengeluaran ganti rugi yang diberikan kepada tertanggung.

Baca juga : Resmi Dijual di Indonesia KIA EV6 GT-Line Dijual di Harga Rp1,29 Miliar

Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan, Balai Lelang JBA Indonesia Terus Berinovasi


“Latar belakang JBA mengadakan lelang untuk unit salvage karena kami juga melihat adanyakebutuhan pasar akan unit-unit ini. Variasi unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelangganJBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total loss only/salvagesebagai pembeli unit lelang,” ujar Deny Gunawan, Chief Operating Officer (COO) PT JBA Indonesia.

Lelang unit salvage ini akan dilakukan selama 7 hari mulai dari hari Jumat hingga Kamis di minggu depannya. Tentu saja, seluruh peminat unit salvage di seluruh Indonesia dapat mengikuti lelang ini dengan melakukan deposit Rp5 juta terlebih dahulu sebelum mulai lelang. Unit salvage akan ditampilkan di microsite jba.co.id yang akan segera dirilis di akhir Desember 2022 ini.

Baca juga : Nissan Siap Bikin Mobil Sport Listrik Istimewa buat Eropa dan Amerika

Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan, Balai Lelang JBA Indonesia Terus Berinovasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3481 seconds (10.177#12.26)