5 Mobil Polisi Terburuk di Seluruh Dunia, Setuju atau Tidak?

Senin, 05 Desember 2022 - 08:22 WIB
loading...
5 Mobil Polisi Terburuk di Seluruh Dunia, Setuju atau Tidak?
Fiat Bravo, mobil polisi yang digunakan oleh kepolisian Italia yang bertugas di Roma. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mobil kepolisian memang harus bagus karena dua alasan. Pertama, untuk menunjukkan identitas maupun kebanggaan negara dihadapan wisatawan, misalnya. Kedua, untuk bisa bergerak cepat menangkap penjahat.

Dubai, misalnya, benar-benar serius dengan menampilkan mobil kepolisian dari supercar yang mewah.

Meski demikian, tak semua mobil kepolisian mewah dan bagus. Ada sejumlah negara yang menggunakan mobil-mobil yang dianggap kurang menarik bahkan terburuk. Ini detailnya:

1. Lada 2107
5 Mobil Polisi Terburuk di Seluruh Dunia, Setuju atau Tidak?

Ini merupakan kendaraan dinas yang digunakan hampir seluruh polisi di Kuba. Setelah terkena embargo dari Amerika Serikat, Kuba sulit untuk mendapatkan armada yang layak untuk para polisinya.

Lada dianggap mobil yang buruk. Basisnya memakai Fiat 124. Tapi, rem cakram diganti dengan rem tromol, penambahan gagang starter, dan bodi dibuat dari baja yang jauh lebih tebal.

2. Pontiac Aztek
5 Mobil Polisi Terburuk di Seluruh Dunia, Setuju atau Tidak?

Pontiac Aztek merupakan kendaraan dinas kepolisian Montreal. Padahal, mobil ini dianggap sebagai salah satu mobil Amerika terburuk yang pernah dibuat.
Banyak pengendara berpendapat bahwa sistem kemudi SUV ini sangat buruk dan desain yang aneh mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu kegagalan sepanjang masa.

Mobil ini juga memiliki kekurangan dalam hal performa dan dianggap tidak kayak menjadi mobil dinas kepolisian. Dibekali mesin V6 bertenaga 185 HP, tapi mobil ini tidak benar-benar bisa melaju cepat.

Masalah utama lainnya dengan Aztek adalah teknis. Mengganti baterai saja menjadi sangat sulit dengan palang logam yang harus dilepas bersama dengan kotak sekring untuk menukarnya. Pekerjaan yang harusnya 30 detik, membutuhkan waktu beberapa menit.

3. Dodge Diplomat
5 Mobil Polisi Terburuk di Seluruh Dunia, Setuju atau Tidak?

Amerika memng menggunakan Ford Crown Victoria untuk kendaraan dinas polisi. Tapi mereka juga menggunakan Dodge Diplomat yng menjadi kendaraan Patroli Jalan Raya California.

Mobil ini memang cukup ikonik, terutama setelah kemunculannya di film Law & Order, True Blue, dan bahkan Beverly Hills Cop 2. Namun, masalah terbesar Dodge Diplomat adalah tenaganya yang lemah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2883 seconds (11.97#12.26)