Pengemudi Tesla Jadi Musuh Bebuyutan, Kerap Jadi Korban Kekerasan di Jalan

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:45 WIB
loading...
Pengemudi Tesla Jadi Musuh Bebuyutan, Kerap Jadi Korban Kekerasan di Jalan
Pengguna mobil Tesla sangat sering mengalami masalah kekerasan di jalan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pengemudi Tesla di Amerika kini jadi musuh bersama pengguna jalan lainnya. Mereka kerap jadi korban kekerasan di jalan.

Setidaknya hal itu dirasakan oleh banyak pengemudi Tesla yang dilaporklan oleh The Guardian baru-baru ini. Para pengemudi Tesla mengaku selama berada di jalan sering disalip dengan tiba-tiba dan kerap dihina secara verbal ketika sama-sama di jalan.

"Saya langsung mengalami semua itu di minggu-minggu pertama mengendarai Tesla," ujar seorang pemilik Tesla di kawasan Thousand Oaks, California yang tidak ingin dikutip namanya.

Dia hanya prihatin karena selama November ini total sudah delapan kali mengalami insiden kekerasan di jalan hanya karena mobil listrik Tesla yang dia kendarai. Banyak dari mereka mencoba mencelakai dirinya mengendarai Tesla dengan menutup-nutupi jalan yang hendak dia lalui.



Pengemudi Tesla Jadi Musuh Bebuyutan, Kerap Jadi Korban Kekerasan di Jalan


"Padahal kecepatan saya mengendarai mobil listrik ini sama seperti saat saya mengendarai mobil biasa," ujarnya.

Pemilik Tesla lainnya, Laura Kennedy mengatakan paling banyak yang melakuan kekerasan di jalan pada pengemudi Tesla adalah sopir mobil pikap. Banyak pelaku terlihat berusaha ingin menabrakkan mobil mereka dengan Tesla yang ada di depannya.

"Saya rasa saya tidak pernah ditolak dalam hidupku seperti yang aku alami dalam setahun terakhir ini," jelasnya.

Beberapa pemilik Tesla mengatakan kepada The Guardian bahwa insiden tersebut tampaknya berasal dari sentimen terhadap mobil listrik. Bukan ketidaksukaan pada CEO Tesla Elon Musk.



Pengemudi Tesla lainnya, John Shevelew, mengatakan insiden tersebut tampaknya lebih mungkin terjadi di negara Amerika Serikat bagian Selatan. Di wilayah itu mobil listrik masih kurang lazim.

Disebutkan Autoblog, saat ini memang tidak ada data yang membuktikan bahwa pengemudi Tesla menghadapi lebih banyak kemarahan di jalan daripada yang lain. Namun itu tidak mengenyampingkan beberapa laporan tentang situasi di mana mobil listrik tampaknya menjadi sasaran pelecehan.

Pada bulan Agustus, Axios melaporkan bahwa lebih dari selusin pengemudi Tesla di Iowa telah secara rutin disalip tiba-tiba, dihalang-halangi, dan diblokir dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Banyak pemilik Tesla telah merekam aksi kekerasan itu melalui dashboard camera mereka. Bahkan ada saluran YouTube, Wham Baam Teslacam yang dibuat untuk membuktikan adanya kemarahan terhadap pemilik mobil Tesla.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)