Bedah MG Hector, Kembaran Wuling Almaz yang Punya Perbedaan Signifikan

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:17 WIB
loading...
Bedah MG Hector, Kembaran Wuling Almaz yang Punya Perbedaan Signifikan
Kembaran Wuling Almaz, MG Hector dikabarkan akan dijual di Indonesia awal tahun depan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - MG Hector diterima dengan baik di pasar India. Sejak pertama kali dirilis di India pada 2019, MG Hector justru jadi tulang punggung penjualan MG di negeri kari itu.

Total hingga kini telah terjual sebanyak 80.982 unit MG Hector di India. Berkat MG Hector, MG juga telah berhasil menjual sebanyak 100.000 unit lebih mobil-mobil buatan China itu.

Berkaca dari kesuksesan itu tidak heran jika tersiar kabar MG Hector juga akan menyapa masyarakat Indonesia awal tahun depan. Kehadiran MG Hector tentu akan jadi menarik buat konsumen Indonesia.

Pasalnya mobil itu punya saudara kembar yang sama larisnya dengan di India yakni Wuling Almaz . Loh kok bisa jadi saudara kembar?

Jawabannya tidak aneh karena MG diketahui merupakan anak perusahaan dari grup otomotif China, SAIC Motor. Di Indonesia, SAIC Motor membentuk SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia dalam memproduksi dan menjual mobil-mobil Wuling di tanah air.

Baca juga : Harga Rp22,2 Juta, Ini Kelebihan Motor Listrik Davigo Space yang Bikin Kesengsem

Bedah MG Hector, Kembaran Wuling Almaz yang Punya Perbedaan Signifikan


Salah satu mobil yang dijual tentu saja adalah kembaran dari MG Hector yakni Wuling Almaz. Faktor inilah yang membuat MG sangat mungkin menjual MG Hector di Indonesia.

Pertanyannya apakah MG Hector hanya sekadar ganti logo atau rebadge atau memang punya kelebihan lain? Tentu saja ada perbedaan yang cukup signifikan sehingga MG Hector layak datang ke Indonesia.

Perbedaan pertama yang paling berbeda adalah grille. Wuling Almaz memiliki desain grille 2 bilah stripe berbentuk horizontal, sedangkan MG Hector tampil dengan desain grille jaring menyerupai sarang lebah. Bukan hanya grille, bumper depan dan belakang pada MG Hector kini terlihat lebih simple dan minimalis yang di padu oleh lampu lampu yang lebih elegen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2423 seconds (11.97#12.26)