Bikers H.O.G Jawa dan Bali Berkumpul di Pantai Pangandaran

Rabu, 14 Desember 2022 - 01:18 WIB
loading...
Bikers H.O.G Jawa dan Bali Berkumpul di Pantai Pangandaran
Harley Owners Group gelar kegiatan The 1 st H.O.G. Java Bali Chapter Members’ Days berlangsung tanggal 9–11 Desember 2022 FOTO/ IST
A A A
BANTEN - Bikers Harley Owners Group (H.O.G.) Indonesia mengadakan kegiatan touring dengan tajuk The 1st HOG Java Bali Chapter Members’ Days. Acara ini diikuti anggota HOG Jawa dan Bali, serta gathering bersama pada 9 - 11 Desember 2022.



Lebih dari 200 bikers HOG datang dari 5 chapter, mulai dari kota Jakarta, Bandung, Solo, dan Bali, memeriahkan Pantai Pangandaran. Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, mengakui merasa bangga bisa menyelenggarakan acara ini dan menunjukan kekompakan para bikers meski terpisah kota dan pulau.

"Touring ini bertujuan untuk mempererat keakraban di antara sesama anggota dari masing-masing chapter di Indonesia, yang kali ini adalah dari Jawa dan Bali, agar selalu solid dan bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat Indonesia umumnya," ungkap Suherli dalam keterangan persnya di Jakarta Rabu (14/12/2022).

Dia pun juga menjelaskan para bikers ini mengendarai Harley-Davidson tersebut dari daerahnya masing-masing menuju Pantai Pangandaran. Kemudian saat sudah sampai di lokasi acara, semua serentak melakukan rolling thunder dengan membawa atribut masing-masing chapter, sehingga menjadi atraksi bagi masyarakat di sekitar.

Ketua Panitia Acara, Wiwin Setiawan, menyebutkan acara ini mendapatkan dukungan dari para senior dunia Harley-Davidson. Dia pun berharap 7 chapter HOG yang ada di Indonesia bisa ikut di acara serupa di tahun depan.

"Tahun depan, akan dibuat lagi acara ini yang mungkin tidak hanya Jawa - Bali namun akan keseluruhan HOG di Indonesia,” ujar Wiwin.

Dalam acara ini, 5 dari 7 director chapter HOG menyepakati untuk melakukan gathering nasional di tahun depan. Diharapkan anggota dari Medan dan Batam bisa hadir untuk memeriahkan acara serupa tahun depan.

Tidak ketinggalan, para bikers ini menggelar kegiatan bakti sosial berupa bantuan kepada Yayasan Al Maun di Pangandaran.

Selain itu, tiap chapter pun menggelar kegiatan sosial di masing-masing perjalanannya, seperti HOG Anak Elang Jakarta Chapter yang berbagai kepada anak yatim di Cikampek Jawa Barat.

Seluruh H.O.G. Indonesia Chapter di area Jawa dan Bali ini melakukan touring dari daerah asal masing-masing menuju Pantai Pangandaran yang berada di Selatan Jawa Barat.

Lebih dari 200 biker H.O.G. tampak ikut serta dan memenuhi jalan menuju Pantai Timur Pangandaran.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)