Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai Rp56,2 Triliun

Jum'at, 16 Desember 2022 - 23:31 WIB
loading...
Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai Rp56,2 Triliun
Penjualan saham Tesla oleh Elon Musk adalah bagian besar kedua dari saham yang telah diuangkan sejak pembelian Twitter senilai USD44 miliar pada Oktober lalu. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan bahwa perusahaannya kembali menjual saham sebesar USD 3,6 miliar atau setara Rp56,2 triliun.



Sepanjang tahun ini tercatat sudah menjual saham hampir USD40 miliar (Rp624,6 triliun).

Dikutip dari Reuters, penjualan saham tersebut dilakukan karena saham produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu turun sebesar USD22 juta selama tiga hari, dari Senin hingga Rabu.

Penjualan saham tersebut adalah bagian besar kedua dari saham yang telah diuangkan sejak pembelian Twitter senilai USD44 miliar pada Oktober lalu.

Padahal, Musk berulang kali meyakinkan bahwa penjualan saham Tesla pada April lalu adalah yang terakhir.

Sekadar informasi, sebelumnya Tesla juga telah menjual sahamnya senilai USD23 miliar atau setara Rp359 triliun. Sebagian dari hasil penjualan tersebut dialokasikan Elon Musk untuk membantu mendanai akuisisi Twitter.

Belum jelas apakah penjualan saham kali ini terkait dengan akuisisi Twitter.

Tapi yang jelas hal tersebut membuat investor jengkel dan kecewa dengan persepsi Elon Musk dalam mengalihkan fokus dan sumber dayanya ke Twitter dibandingkan Tesla.

“Itu tidak menaruh banyak kepercayaan pada bisnis, atau berbicara banyak tentang perhatiannya,” kata Tony Sycamore, seorang analis di broker IG Markets, di mana Tesla merupakan saham populer di kalangan investor kecil seperti dikutip dari Reuters.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)