Jelang Libur Nataru, Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Mengendarai Mobil Jarak Jauh

Senin, 19 Desember 2022 - 16:20 WIB
loading...
A A A


Jelang Libur Nataru, Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Mengendarai Mobil Jarak Jauh


6. Sebaiknya ganti oli mesin

Meskipun mobil Anda belum waktunya ganti oli, sebaiknya tetap dilakukan penggantian terutama untuk oli mesin. Tujuannya agar kondisi mesin tetap prima saat Anda melakukan perjalanan jauh. Jangan sampai perjalanan liburan Anda terganggu karena ada masalah di mobil.

Perlu diingat, selama liburan nanti Anda akan melewati jalanan yang tidak biasa dilewati dan kondisinya pun biasanya akan dipadati oleh orang lain yang juga ingin liburan. Itu sebabnya sebaiknya lakukan penggantian oli mesin supaya kondisi mesin tetap terlindungi.

"Pemilik mobil juga tentunya harus menggunakan spesifikasi oli sesuai rekomendasi pabrikan. Oli mesin itu juga dapat ditemui pada produk kami yakni Fastron Series yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mesin mobil. Bukan saja memenuhi standardisasi API SN, produk Pertamina Lubricants juga dilengkapi teknologi NanoGuard," lanjut Brahma.

Selain untuk mesin, PT Pertamina Lubricants juga memiliki oli untuk transmisi matik yang dikembangkan untuk mobil bertransmisi otomatis yang disesuaikan dengan suhu dan kondisi di Indonesia. Pertamina ATF adalah pelumas transmisi otomatis multifungsi berkualitas tinggi yang diformulasikan dari bahan dasar sintetik dan aditif selektif. Pelumas Pertamina ATF ini dibanderol dengan harga Rp62.000.

“Pelumas ini direkomendasikan untuk transmisi otomatis semua jenis kendaraan modern saat ini, dan juga untuk sistem hidrolik seperti power steering,” pungkas Brahma.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)