Tesla Roadster dan Cybertruck, Mobil Listrik yang Paling Ditunggu di Dunia

Sabtu, 24 Desember 2022 - 06:29 WIB
loading...
Tesla Roadster dan Cybertruck, Mobil Listrik yang Paling Ditunggu di Dunia
Tesla Roadster dan Cybertruck masuk daftar kendaraan listrik paling ditunggu di dunia selama tahun 2022. Foto/insideevs
A A A
TEXAS - Tesla Roadster dan Cybertruck masuk daftar kendaraan listrik paling ditunggu di dunia selama tahun 2022. Volume pencarian Tesla Roadster hampir tujuh juta permintaan dan Cybertruck dengan total volume pencarian tahun ini sekitar 6.612.000 permintaan.

Data ini diungkapkan platform leasing berbasis di Inggris LeaseFetcher, yang mengumpulkan data dari pencarian Google dan menghasilkan daftar untuk berbagai kategori kendaraan listrik. Di antaranya kendaraan listrik yang paling diantisipasi hingga yang paling diinginkan, baik di seluruh dunia maupun di Amerika Serikat.

“Studi perusahaan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, di tingkat global, Tesla Roadster yang belum dirilis adalah mobil listrik yang paling dinantikan pada tahun 2022. Penelusuran pencarian Tesla Roadster mencapai 580.000 kali per bulan di seluruh dunia,” tulis laman insideevs, Sabtu (24/12/2022).



Di tempat kedua ada produk lain yang akan datang dari Tesla, yaitu Cybertruck yang sangat dinantikan, dengan total 6.612.000 pencarian tahun ini. Ini adalah statistik yang menarik, mengingat Tesla Roadster generasi kedua awalnya diluncurkan pada tahun 2017 dan masih belum memasuki produksi.

Sedangkan untuk Amerika Serikat, Cybertruck menempati posisi pertama sebagai kendaraan listrik yang paling dinantikan, dengan Roadster generasi kedua berada di posisi kedua. GMC Hummer EV berada di posisi ketiga, dengan Cadillac Lyriq dan Apple Car menutup posisi lima besar.
Tesla Roadster dan Cybertruck, Mobil Listrik yang Paling Ditunggu di Dunia


Begitu juga untuk kendaraan listrik yang akan dirilis, Tesla kembali menduduki puncak daftar kendaraan listrik yang paling diinginkan di seluruh dunia. Tesla Model 3 menempati posisi pertama dengan 25 juta pencarian sepanjang tahun, diikuti oleh Kia EV6 dan Tesla Model Y.



Untuk AS, tabel menceritakan kisah yang sedikit berbeda, Tesla Model 3 dan Model Y di dua tempat pertama dari daftar kendaraan listrik yang paling diinginkan, dengan Ford Mustang Mach-E muncul di tempat ketiga. Menurut LeaseFetcher, Tesla Model 3 sebenarnya adalah EV yang paling banyak dicari di setiap negara, mempertahankan posisi terdepannya sejak tahun 2021.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)