Ducati Bangun Pabrik dengan Memanfaatkan Air dan Cahaya sebagai Energi

Minggu, 25 Desember 2022 - 07:33 WIB
loading...
Ducati Bangun Pabrik dengan Memanfaatkan Air dan Cahaya sebagai Energi
Pabrik Ducati Finitura e Delibera Estetica digolongkan sebagai nZEB (hampir Nol Energi Bangunan) berkat material dengan efisiensi energi tinggi, sistem teknologi berkinerja tinggi, dan penggunaan sumber terbarukan. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Ducati resmi membuka fasilitas baru mereka yang diberi nama ‘Finitura e Delibera Estetica’ atau dalam bahasa Indonesia ‘Penyelesaian dan Resolusi Estetika’.



Seperti dilansir daro dari VisorDown, pada dasarnya bangunan ini ditujukan untuk menyelesaikan sepeda motor Ducati yang dibangun di Borgo Panigale. Ini meliputi penyelesaian detail akhir dan estetika dari setiap motor.

Paling menarik dari Finitura e Delibera Estetica adalah komitmennya untuk menghemat energi.

Faktanya, bangunan tersebut digolongkan sebagai nZEB (hampir Nol Energi Bangunan) berkat material dengan efisiensi energi tinggi, sistem teknologi berkinerja tinggi, dan penggunaan sumber terbarukan.

Klasifikasi tersebut menandakan bangunan ini memiliki kebutuhan energi yang sangat rendah karena energinya sebagian besar disediakan oleh energi terbarukan.

Sumber terbarukan ini termasuk sistem fotovoltaik 170 kWp yang ditempatkan di atap gedung dan mampu menghasilkan energi hingga 200 MWh per tahun.

Claudio Domenicali, CEO Ducati mengatakan tahun ini menjadi tahun yang sangat berharga bagi Ducati. Ditambah dengan peresmian pabrik baru Finitura e Delibera Estetica yang mewakili momen kebanggaan lainnya.

“Bangunan ini mewujudkan investasi yang memberikan nilai bagi perusahaan tetapi juga untuk wilayah di mana Ducati beroperasi. Ruang baru ini akan menjadi tempat fase produksi yang strategis di mana kami fokus pada perhatian terhadap detail dan keindahan sepeda motor kami, sehingga sempurna saat diterima konsumen,” kata Domenicali seperti dikutip dari VisorDown.

Pada pabrik ini juga terdapat unit AC dengan efisiensi tinggi di dalam gedung. Sementara desainnya juga memperhitungkan kebutuhan untuk memaksimalkan cahaya alami masuk untuk mengurangi penggunaan lampu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)