7 Mobil MPV Terbaik di Tahun 2022, Pahami sebelum Membeli

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:28 WIB
loading...
7 Mobil MPV Terbaik di Tahun 2022, Pahami sebelum Membeli
Sedikitnya ada tujuh mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle terbaik di tahun 2022 yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle terbaik di tahun 2022 yang bisa diketahui. Mobil MPV merupakan kendaraan multi fungsi yang bisa digunakan untuk mengangkut penumpang dan sekaligus bisa digunakan untuk membawa barang.

Kendaraan dengan jenis MPV ini cenderung memiliki bentuk dan klasifikasi seperti minibus atau bus kecil. Kendaraan ini dibagi menjadi dua varian MPV yang hanya membawa penumpang dengan kursi dibagian belakang maupun dengan jenis MPV yang tidak ada kursi di bagian belakang atau kargo.

Baca juga : 3 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Membeli Mobil MPV di Akhir Tahun

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis MPV dan varian yang ada di pasaran. Namun sebelum membeli mobil tentu harus memilih kualitas yang paling terbaik dengan mengedepankan kenyamanan, keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

Berikut tujuh deretan mobil MPV terbaik yang tersedia di tahun 2022

1. Daihatsu Sigra

Mobil satu ini sangat diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Hal itu disebabkan karena mesin Sigra berkapasitas mesin 1.197cc yang sampai saat ini terkenal dengan mobil jenis MPV yang sangat irit.

Daihatsu sigra memiliki desain yang sporty sehingga sangat memungkinkan para penggunanya untuk membawa barang bawaan maupun penumpang di bagian kursi belakang mobil.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah mobil yang sampai saat ini masih dipercaya oleh semua kalangan untuk jenis MPV terbaik. Avanza memiliki desain interior dan exterior yang sangat apik dan mesinnya mengalami banyak pembaharuan terutama jenis Veloz.

Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc 2NR-VE yang dapat menghasilkan tenaga 106 PS atau setara 104 tk dan torsi 14 Kgm atau setara 137 Nm.

3. Honda Mobilio

Honda Mobilio sampai saat ini terus mengalami pembaharuan, sehingga mobil ini sangat banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Honda Mobilio memiliki desain sporty dan dilengkapi fitur yang sangat menarik.

Mobil ini diusung dengan mesin 1. 496 cc dengan SOHC 4 silinder segaris i-VTEC. Maka tak heran jika mobil ini juga terkenal dengan jenis MPV yang sangat irit.

4. Wuling Confero S

Mobil pabrikan asal China ini juga menawarkan desain dan bentuk yang apik serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membuat pengguna terasa nyaman dan aman saat berkendara.

Mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin yang lumayan besar yakni 1. 485 cc dengan penggerak gardan belakang, maka mobil ini dianggap mampu untuk melewati tanjakan yang cukup tinggi.

Baca juga : Mobil MPV Paling Irit di Indonesia yang Tak Bikin Galau Saat BBM Naik

5. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina merupakan salah satu mobil keluarga yang cocok untuk membawa penumpang maupun barang. Mobil ini memiliki desain interior maupun eksterior yang sporty sehingga sangat cocok jika dipilih menjadi salah satu MPV terbaik di tahun 2022 ini.

Nissan Grand Livina mengusung mesin 1.498CC dengan VTC (Variable-Valve Timing Control) yang dapat membuat mesin bekerja lebih powerfull serta mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS pada 5.600 rpm dan torsi mencapai 14.6 kg.m pada 4.000 rpm.

6. Suzuki Ertiga

Mobil yang berasal dari Jepang ini juga masuk ke dalam deretan MPV terbaik di tahun 2022. Suzuki Ertiga bisa menjadi salah satu opsi mobil jenis MPV terbaik karena bisa terbilang nyaman dan memiliki konsumsi BBM yang sangat irit.

Mobil ini dibekali dengan K14B DOHC VVTI dan mesin berkapasitas tenaga 1.400cc, sehingga mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik.

7. Mitsubishi Xpander

Pabrikan Mitsubishi merupakan terkenal dengan mobil yang sangat multifungsi, termasuk juga tipe Xpander. Xpander sampai saat ini terbilang jenis MPV yang laris dipasaran karena memiliki desain yang sangat sporty.

Mobil MPV ini mengusung mesin berkapasitas 1499 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 hp dan torsi puncak 141 Nm. Harga dari mobil ini terbilang murah yakni mulai dari harga Rp200 Jutaan untuk tipe yang paling rendah.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)