Qatar Sumbangkan 3 Ribu Bus Piala Dunia 2022 ke Lebanon

Selasa, 03 Januari 2023 - 16:20 WIB
loading...
Qatar Sumbangkan 3 Ribu Bus Piala Dunia 2022 ke Lebanon
Qatar kirim bus Piala Dunia ke Lebanon untuk mengatasi krisis transportasi negara tersebut. FOTO/ IST
A A A
DOHA - Piala Dunia 2022 telah ditutup pada 18 Desember, dengan Argentina memenangkan kejuaraan untuk ketiga kalinya.



Setelah membongkar stadion yang terbuat dari kontainer dan dikirim ke Uruguay untuk digunakan di Piala Dunia 2030, Qatar sekali lagi melakukan sesuatu yang positif dengan membantu Lebanon mengatasi krisis transportasi negara tersebut.

Menurut pernyataan Menteri Pekerjaan Umum pemerintah sementara Lebanon, Ali Hamiyeh, kepada situs berita Al-Jadeed

“Dalam kunjungan Perdana Menteri Najib Mikati ke Qatar baru-baru ini, dia meminta pejabat Qatar untuk memberikan bagian dari bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang selama Piala Dunia Qatar ke Lebanon.”

Proposal tersebut mendapat reaksi positif dari Qatar dan proposal ini dibuat berdasarkan tantangan saat ini yang dialami Lebanon dan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan opsi transportasi umum.

Dengan 1.000 bus yang sudah digunakan untuk mengangkut penggemar secara gratis selama turnamen berlangsung, Qatar bahkan meningkatkan kontribusinya dengan membeli sekitar 3.000 bus lagi.

Bekerja sama dengan FIFA shoppingmode, Qatar berencana membongkar beberapa infrastruktur terkait Piala Dunia yang telah dibangunnya dan menyumbangkannya ke berbagai negara berkembang, terutama yang memiliki kondisi ekonomi yang menantang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)