Mobil Nasional Vietnam Siapkan Strategi Harga Murah Buat Curi Hati Warga Amerika

Jum'at, 06 Januari 2023 - 10:38 WIB
loading...
Mobil Nasional Vietnam Siapkan Strategi Harga Murah Buat Curi Hati Warga Amerika
VinFast menghadirkan kembali mobil-mobil listrik baru mereka di ajang CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat baru-baru ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil nasional Vietnam, VinFast semakin serius menggarap pasar otomotif Amerika Serikat. Tahun ini mereka kembali meramaikan ajang pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat yang tengah berlangsung pekan ini.

Di CES 2023 VinFast membawa tiga mobil listrik baru yakni VinFast VF5, VinFast VF6, dan VinFast VF7. Ketiga mobil itu makin melengkapi dua mobil lainnya yang sudah diluncurkan tahun lalu VinFast VF8 dan VinFast VF9.

Autoblog menyebutkan punya banyak mobil yang dijual di Amerika Serikat merupakan langkah yang positif. Hanya saja hal itu masih tetap sulit untuk membuat warga Paman Sam berpaling dari mobil yang sudah ada sebelumnya.

Hal itu yang disadari oleh VinFast dengan menawarkan harga retail yang jauh lebih murah dibanding mobil-mobil yang ada di Amerika Serikat. Terutama di kelas yang sama.



Mobil Nasional Vietnam Siapkan Strategi Harga Murah Buat Curi Hati Warga Amerika


Ambil contoh VinFast VF8 yang dijual di harga USD41.000 atau setara Rp638,6 juta. Harga itu jauh lebih murah dibanding Tesla Model Y yang harganya mencapai USD64.990 atau mencapai Rp1,01 miliar.

Hanya saja ada hal yang perlu diketahui mengapa mobil listrik buatan VinFast bisa lebih murah. Autoblog mengatakan seluruh mobil listrik VinFast tidak dijual dengan baterai.

Pemilik mobil listrik Vietnam itu mau tidak mau harus menyewa baterai. Saat ini VinFast memang tidak menyebutkan angka pasti biaya penyewaan.Hanya saja mereka mengatakan per bulannya biaya penyewaan jauh lebih murah dibanding biaya bahan bakar minyak per bulan rata-rata di Amerika Serikat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)