Fuso Canter Autobot Tengkorak Putih Jadi Andalan Yonif Raider 303 Kostrad di Papua

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:51 WIB
loading...
Fuso Canter Autobot Tengkorak Putih Jadi Andalan Yonif Raider 303 Kostrad di Papua
Fuso Canter Autobot Tengkorak Putih berhasil mencuri perhatian berkat tampilannya yang unik. Foto/Screencapture YouTube Prabu Indonesia.
A A A
JAKARTA - Pasukan TNI AD, Yonif Raider 303 Kostrad, memodifikasi truk ringan Fuso Canter jadi rantis perlindungan tinggi dalam bertugas di Papua. Truk komersial yang diberinama Autobot Tengkorak Putih itu diyakini mampu melindungi pasukan Yonif Raider 303 Kostrad dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua .

Modifikasi yang dilakukan di Autobot Tengkorak Putih tergolong sederhana. Truk niaga yang khas berwarna kuning itu kini dilengkapi dengan plat baja mulai dari body samping hingga bagian depan truk.

Di bagian samping plat baja dipasang lebih tinggi dari bak normal yang ada di Fuso Canter . Tentunya hal tersebut dilakukan guna melindungi pasukan Yonif Raider 303 Kostrad yang berada di dalam bak truk.

Di bagian samping juga diberikan slot khusus agar pasukan Yonif Raider 303 Kostrad bisa menempatkan senjata untuk menembak balik.



Fuso Canter Autobot Tengkorak Putih Jadi Andalan Yonif Raider 303 Kostrad di Papua


Di bagian depan juga dipasang plat baja yang hampir 90 persen menutupi kaca depan. Hanya ada sedikit coakan agar pengemudi dan penumpang di bagian depan bisa melihat kondisi di luar jalan.

Begitu juga dengan pintu depan, kiri dan kanan, yang hanya diberikan ruangan terbuka sedikit agar tetap terlindung dari serangan.

Untuk spesifikasi teknis, Autobot Tengkorak Putih masih menggunakan mesin Fuso Canter Euro 2 lama. Tidak disebutkan ketebalan plat baja yang digunakan di Autobot Tengkorak Putih. Hanya saja akun Twitter @LembagaKERIS mengunggah proses uji tembak Autobot Tengkorak Putih.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)