Fuso Canter Autobot Tengkorak Putih Jadi Andalan Yonif Raider 303 Kostrad di Papua

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Selain kemampuan perlindungan yang tinggi, truk ini juga memiliki nama yang menarik yakni Autobot Tengkorak Putih. Pemilihan Autobot diduga karena truk tersebut bertransformasi jadi rantis perlindungan tinggi. Mirip dengan truk-truk Autobot yang ada di film Transformers. Sementara untuk Tengkorak Putih berkaitan dengan logo tengkorak putih milik Batalyo Infanteri Raider 303 Kostrad.

Kehadiran truk tersebut memang jadi perdebatan bagi beberapa penggemar kendaraan militer di Indonesia. Pasalnya Indonesia memiliki banyak rantis yang lebih siap dari segi bentuk, desain, dan performa.

Uniknya rantis tersebut justru tidak digunakan di Papua. Sementara sebagian yang lain menganalisa bahwa penempatan rantis lapis baja yang memang dibuat untuk kepentingan militer akan sangat menggangu di mata dunia.

Pengiriman kendaraan militer justru akan membuat masyarakat asing yg bekerja di Papua merasa adanya masalah keamanan yang tinggi di Papua. Itulah sebabnya militer di Indonesia menggunakan kendaraan sipil yg ada sebagai kendaraan angkut yang dimodifikasi seperti dump truk ini jadi kendaraan lapis baja.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)